Pengurus Aset Barang Dibekali

 9 total views,  1 views today

PRAMBANAN.  Sekitar 360  orang terdiri para kepala sekolah dasar  dan pengurus  aset sekolah dasar (SD), dan  pengurus aset UPTD Pendidikan se wilayah eks Kawedanan Gondang, Klaten, Jawa Tengah  mengikuti sosialisasi pengelolaan aset barang  di SD Negeri Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan,  Rabu (2/12).

Sosialisasi pengeloaan barang dilakukan petugas  dari  Dinas Pendapatan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD)  Kabupaten Klaten. Salah seorang petugas DPPKAD yang menyampaikan materi sosialisasi  Pengelola Aset Barang antara lain mengungkapkan agar barang-barang di sekolah  teradministrasi dengan baik.  Tentunya  apapun barangnya  terdata secara tertib. Bila ada pengiriman barang  ke sekolah dasar  agar petugas aset, juga kepala sekolah  melakukan pengecekan  barang yang diterima. Hitung jumlah  barang berupa apapun dicocokkan dengan dokumen pengiriman yang diterima.

Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri Sumokaton Kecamatan Karangnongko Leo Agung S  menjawab pertanyaan wartawan mengenai adanya sosialisasi pengelolaan aset barang merasa senang dan sangat berguna.  Karena dengan adanya sosialisasi  pengelolaan aset barang dengan sistem administrasi yang baru ia dan pengurus  akan tahu cara pengelolaan barang-barang yang menjadi  aset sekolah.

Salah seorang guru SD Negeri 2 Nangsri, Kecamatan Manisrenggo bernama Ririn, ia yang  ditugasi mengurus aset barang di sekolahnya  pada wartawan  mengatakan setelah mengikuti sosialisasi pengelolaan aset barang merasa lebih mengerti cara untuk mengelola aset barang.

Ketua Paguyuban Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan se Wilayah Eks Kawedanan Gondang Wahyu S mengungkapkan  adanya sosialisasi pengelolaan aset barang agar  pengurus tahu administrasi  mengelola aset dari anggaran dana alokasi umum (DAU) dan dari  dana alokasi khusus (DAK). Dengan adanya sosialisasi pengelolaan aset barang  ini juga  untuk penyegaran bagi pengurus. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru