Musrenbangda Untuk Mewujudkan Klaten Yang Mandiri

 60 total views,  1 views today

KLATEN (BK). Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) tahun 2016 adalah untuk mengupayakan  Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing. Musrenbangda  yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Klaten, Rabu (16/3)  diikuti kurang lebih 700-an peserta.

Peserta Musrenbangda Kabupaten  Klaten terdiri dari perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah, para camat, perwakilan kepala desa, lembaga swadaya masyarakat, dan perwakilan  dari wartawan. Dalam Musrenbangda ini juga akan membahas usulan-usulan dari warga masyarakat Klaten untuk membuat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Klaten tahun 2017.  Tentunya  RKPD  sinkron dengan visi misi Bupati Klaten  Hj Sri Hartini  yang sudah mulai menjalankan tugasnya.

Rapat kelompok 3  bidang Fisik Prasarana  di ruang rapat paripurna  DPRD Klaten.
Rapat kelompok 3 bidang Fisik Prasarana di ruang rapat paripurna DPRD Klaten.

Pembukaan Musrenbangda Kabupaten Klaten di Pendopo Pemkab Klaten dihadiri pejabat Klaten ialah   Bupati Klaten Hj Sri Hartini, Wakil Bupati Hj Sri Mulyani, Kapolres Klaten AKBP  Faizal, perwakilan Kodim,  Kepala Bapeda Kabupaten Klaten Surti Hartini, perwakilan dari Bapeda Provinsi Jawa Tengah, Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto,  anggota DPRD Klaten, dan para tamu undangan lainnya. Hj Sri Hartini dalam sambutannya antara lain dalam menyusun program agar mendasarkan dari data yang ada. Pelayanan pada masyarakat agar  dapat memenuhi harapan warga masyarakat  Klaten.  “Jangan ada pengaduan  dari masyarakat dalam 24 jam layanan pada masyarakat belum ditindaklanjuti,”ungkap Hj Sri Hartini.

Pelaksanaan Musrenbangda untuk menggali pembahasan program dilakukan dalam rapat kelompok. Kelompok untuk  membahas program dibagi  menjadi 3 kelompok. Kelompok 1 membahas didang  sosial budaya tempat rapat di Pendopo Pemkab  Klaten, kelompok 2 membahas bidang ekonomi tempat rapat  di ruang B2, dan  kelompok 3 membahas bidang fisik prasarana  tempat rapat di gedung rapat paripurna  DPRD Klaten. Menurut beberapa orang peserta musrenbangda jadwal musrebangda kurang lebih  sampai pukul 17.00. Setiap kelompok juga  diikuti anggota dewan yang berkaitan.  (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru