Hadapi UN Sudah Dipersiapkan Sejak Semester 2

 8 total views,  1 views today

KLATEN UTARA (BK).  Sejak memasuki semester 2 siswa kelas VI di wilayah Kecamatan  Klaten Utara, Kabupaten  Klaten, Jawa Tengah sudah dipersiapkan untuk menghadapi ujian nasional 2016.  Bentuknya siswa kelas VI diberi tambahan pelajaran dan  latihan soal.

Demikian  diungkapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Klaten Utara Untung JP ketika ditemui di kantornya, Selasa (29/3) siang. Menurutnya   soal-soal latihan yang diberikan pada siswa kelas VI  dibuat oleh para guru yang berkompeten di Kecamatan Klaten  Utara. Pembuatan soal-soal untuk latihan ujian mengacu kisi-kisi yang sudah ditentukan  dari pusat.  Untuk materi pengayaan latihan soal-soal ujian nasional adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, dan IPA. Para guru yang  mengampu mata pelajaran tersebut berupaya seoptimal mendampingi siswa yang akan menghadapi ujian nasional.  Termasuk ujian sekolah  juga  dipersiapkan dengan cermat.

Dengan diadakannya tambahan jam pelajaran dan latihan soal-soal ujian nasional Untung berharap  hasil ujian yang akan optimal. Menjawab pertanyaan Berita Klaten mengenai pembuatan soal ujian nasional, Untung mengatakan soal ujian nasional dibuat dari Propinsi Jawa Tengah.  Namun kisi-kisi untuk membuat soal ujian nasional acuannya  kisi-kisi dari pusat.

Terkait ujian nasional, data peserta ujian sekolah dasar (SD) / Madrasah tahun pelajaran 2015/2016  yang dihimpun dari Dinas Pendidikan  Kabupaten Klaten ialah untuk SD negeri jumlah ada 716,  jumlah siswa ada 14.942.  SD swasta ada 51  jumlah siswa ada 1.567.  Kemudian  MI negeri  ada 3 jumlah siswanya ada 134,  sedangkan MI swasta  sebanyak 69  jumlahnya siswa ada 1.284.  Untuk  SD luar biasa (SDLB) swasta di Kabupaten Klaten  ada 5 jumlah siswa ada 18. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru