Klaten Utara Peringkat 2 Hasil Ujian SD

 94 total views,  1 views today

KLATEN UTARA (BK). Hasil ujian  sekolah dasar (SD) tahun 2016 Kecamatan  Klaten Utara  menduduki peringkat ke-2  se Kabupaten  Klaten.  Ada  6 siswa nilai  mata pelajaran matematika  mendapat nilai 100.

Keberhasilan memperoleh peringkat ke-2  se Kabupaten Klaten ini disampaikan  oleh Kepala Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Klaten Utara Untung JP ketika  ditemui di kantornya, Senin (27/6).  Untung  JP mengatakan sangat merasa bangga atas hasil capaian ujian  SD di Kecamatan Klaten Utara. Menurutnya  upaya pendampingan yang telah  dilakukan secara optimal  tidak sia-sia. Perjuangan  dalam  mendampingi  para  guru di seluruh SD Klaten Utara hasilnya  cukup membanggakan.

Lebih lanjut  Untung JP mengungkapkan, untuk ke depan pendampingan pada para  guru untuk lebih ditingkatkan. Kedisiplinan dalam menyusun administrasi oleh para guru untuk ditingkatkan  lebih baik.  Disiplin untuk hadir lebih pagi agar  terus  ditingkatkan.

[ads1]

 

Menurut Untung JP metode untuk  meningkatkan   kualitas  guru  agar  lebih maju  lagi adalah  bukan  melakukan  super visi. Tetapi yang akan dikembangkan adalah melakukan pendampingan  pada teman-teman guru. Metode ini, Untung  JP akan terus  melakukannya.

Sehubungan dengan perolehan peringkat ke-2 se Kabupaten Klaten, untuk internal SD di Klaten Utara, ada  10 siswa  yang  dikaterogikan masuk 10 besar  yang dikategorikan.  Dari sepuluh  siswa  ini yang mendapat  nilai 100 untuk mata pelajaran matematika dan IPA adalah Achmad  Isan Sina dari SD IT Hidayah. Kemudian ranking ke-1 adalah siswa yang bernama Muh  Ghiyanti dari SD Muhammadiyah.

Urutan  10 besar  siswa yang telah  lulus  adalah  Muh Ghiyanti  AR  dari SD Muhammadiyah,  Achmad Ibnu Sina dari SD IT Hidayah. Selanjutnya Adelia Risma Rismawati dari SD Negeri  4 Bareng, Futrisa Andranetta GE dari   SD PL Sugiyopranoto, Novita ERahmawati dari SD IT Hidayah, Luthfia Isnaeni A dari  SD Negeri 2  Bareng, Batrisya Aida  Agra Z dari SD IT Hidayah, Rejeb Lestari dari SD Negeri 1 Jebugan,  Muhammad  A  Al Falag dari  SD Negeri 2 Bareng Lor,  dan peringakt ke 10 Tsurya Mudhi’ul Laily dari SD IT Hidayah.   Untuk peringkat  pertama  jumlah nilai ujian adalah 295,5. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru