RAPI Klaten Siap Dukung Pam Lebaran

 10 total views,  1 views today

KLATEN (BK). Untuk pengamanan lebaran tahun 2016 ini Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 24 Kabupaten Klaten siap terjun mendukung pengamanan (PAM) di Kabupaten Klaten.

Rapat koordinasi untuk PAM lebaran yang dilaksanakan di rumah salah seorang anggota RAPI Dwiwisnu (JZ 11 DWY), Selasa (28/6) malam diputuskan untuk ngepos di 4 titik.  Empat titik pos meliputi di Prambanan, pertigaan Tegalyoso, di pusat Kota Klaten tempatnya depan RSPD Klaten merupakan pos terpadu, dan di pos depan Masjid Al Aqsha yang berada di Jonggrangan. Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris RAPI Wilayah 24 Klaten Teguh Widayat (JZ 11 EOT) juga diputuskan untuk PAM Lebaran (OPS RAMADNIYA CANDI) tahun 2016 dibagi 3 shift. Pembagian shift mulai pukul 07.00 – 14.00, pukul 14.00 – 22.00, dan pukul 22.00 – 07.00.
 

[ads1]

 
Teguh Widayat menyampaikan OPS RAMADNIYA (Ramadhan dan Hari Raya) dilaksanakan mulai Jumat (1/7) sampai hari H plus 7, ialah hari Rabu (13/7). Dalam rapat koordinasi PAM Lebaran yang diikuti para anggota RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Teguh Widayat menegaskan agar para anggota RAPI waktu tugas PAM Lebaran memakai seragam Satkom Kamtibmas. Masukan agar memakai seragam lengkap Satkom Kamtibmas didukung oleh Pengurus RAPI Wilayah Kabupaten Klaten dan anggota RAPI.

Kesepakatan dalam rapat koordinasi persiapan PAM Lebaran 2016 setelah gelar pasukan PAM Lebaran diteruskan akan memasang perangkat alat komunikasi (alkom) di 4 titik Pospam.

Bendahara RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten Mariyadi (JZ 11 RMA) mengungkapkan karena anggota RAPI Klaten tidak banyak maka RAPI tidak dapat menugaskan di semua Pospam yang ada di Kabupaten Klaten. Kabupaten Klaten ada 7 Pospam, ialah di Prambanan, Kraguman, Terminal Ir Soekarno Klaten, depan RSPD, depan Masjid Al Aqsha Jonggrangan, dan Karang Delanggu. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru