Truk Angkutan Galian C Di Klaten Jalan Lancar

 20 total views,  1 views today

BERITA KLATEN  (BK)-Pengerjaan jalan untuk angkutan galian C di Jalan Totogan – Banjarejo sudah selesai dikerjakan.  Panitia penerimaan hasil pekerjaan  (PPHP) sudah menyerahkan pada bagian Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bulan  November lalu. Karena  itu truk angkutan galian C melaju lancar di atas  jalan cor.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Klaten  Tajudin Akbar, ketika  ditemui di kantornya, Jumat (9/12)  siang. Dengan didampingi oleh pejabat pembuat komitmen  Suryanto, Tajudin Akbar yang biasa disapa Pak Udin juga menuturkan program peningkatan jalan untuk angkutan galian C  dan jalan untuk jalur transpotasi lainnya. Menurut Tajudin Akbar  program perbaikan jalan-jalan yang menjadi kewenangan  Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten selama  lima tahun diupayakan  jalan tanpa ada lubang.  Dikatakan oleh  Tajudin Akbar jalan tanpa lubang menjadi program prioritas Bupati Klaten Hj Sri Hartini. Terutama, lanjut Tajudin Akbar, jalan-jalan yang dilewati truk  angkutan  material galian C  dalam keadaan halus.  Jalur truk  angkutan  galian  C  yang lewat Totogan Ngupit-Banjarejo, Kecamatan  Ngawen, Klaten.

Selain jalan jalur  angkutan galian C,  untuk  melancarkan transpotasi jalan lingkar barat  Delanggu  juga  diperbaiki. Jalan tersebut  untuk mengatasi kepadatan bila jalan Yogya – Solo  cukup ramai.  Jalan lingkar Delanggu yang dibuat dengan konstruksi cor  juga  sudah  selesai.  Jalan  lingkar barat di Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten  lebar 6 meter,  dan  panjang ruasnya 3.700 meter.  Rekanan yang mengerjakan PT Batu Alam Bersinar. Jangka  waktu penegerjaannya  mulai 18 Agustus 2016 sampai dengan 15 Desember 2016.

Data  yang  dihimpun dari bidang Bina Marga  Dinas  Pekerjaan Umum Kabupaten  Klaten, untuk  peningkatan  Jalan  Totogan – Banjarejo panjang  ruas se 649 meter, lebar 5 meter. Rekanan yang mengerjakan oleh PT Karya Tunggal Persada. Pengerjaannya 23 Mei 2016 sampai dengan 19 September 2016.  Kemudian kegiatan peningkatan Jalan Demakijo-Banjarejo  panjangnya  ada  3.088 meter, dan lebar 5 meter.  Rekanan yang mengerjakan adalah PT Rahayu Karya Utama.

Pantauan Berita  Klaten di jalan Totogan – Banjarejo beberapa hari ini  sudah banyak truk yang melintas di atas jalan konstruksi cor beton. Suryanto mengungkapkan untuk legalitas memperbaiki jalan dengan  konstruksi beton cor adalah peraturan Bupati  Klaten nomor 31 tahun 2014.  (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru