Siswa SMA Negeri 3 Klaten Isi Kegiatan Latihan Safety Riding

 16 total views,  1 views today

BERITA KLATEN (BK)-Untuk mengisi kegiatan setelah ujian semester gasal tahun ajaran 2016/2017 adalah classmeeting. Selain classmeeting sebagian siswa mengikuti latihan  safety riding di kompleks SMA Negeri 3 Klaten, Jawa Tengah, Kamis (15/12).

Latihan safety riding bagi siswa yang sudah berumur 17 tahun didampingi oleh  unit Dikyasa dari satuan lalu lintas Polres Klaten. Kanit Dikyasa IPDA Nahrowi pada Berita Klaten mengungkapkan latihan safety riding diberikan secara teori di ruangan dan dan di lapangan upacara SMA Negeri 3 Klaten. Siswa pada waktu ujian praktek mengemudi sepeda motor melewati rintangan jalan yang berkelok dibatasi dengan garis dan tugu-tugu mini. Dalam teori siswa diberi pengetahuan atau pemahaman tentang cara-cara berkendara yang sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam undang-undang nomer 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan.

Nahrowi lebih lanjut menuturkan, tujuan latihan safety riding ini bertujuan untuk memahamkan mengenai keselamatan lalu-lintas di jalan, memperkenalkan ujian teory dan praktek untuk mendapatkan surat ijin mengemudi (SIM) bagi siswa yang sudah berusia 17 tahun, dan untuk mendekatkan polisi lalu lintas dengan pelajar.

Jadwal latihan ujian teory dan praktek mengendara bagi siswa selanjutnya pada hari Jumat (16/12)  akan dilakukan di SMK Negeri 1 Klaten dan SMA Negeri 1 Karanganom. Sebelumnya pada hari Selasa (13/12) dilaksanakan latihan ujian teory dan praktek bagi siswa SMA Negeri 2 Klaten, dan hari Rabu (14/12) untuk SMA Negeri 1 Klaten.

Kepala Sekolah Menengah  Atas (SMA) Negeri 3 Klaten Suharjo, pada BERITA KLATEN mengatakan para siswa kesempatan ini untuk melakukan kegiatan classmeeting (lomba antar kelas). Kegiatan classmeeting ini ada beberapa lomba seperti futsal, karikatur, bola voly, dan lainnya.  Bagi siswa yang sudah umur 17 tahun mengikuti latihan ujian teory dan praktek mengemudi. Harapan Suharjo kegiatan ini berjalan baik demi kebaikan para siswa. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru