Polisi Lakukan Deteksi Di Gereja Kota Klaten

 25 total views,  1 views today


BERITA KLATEN (BK)-Jelang dimulainya Misa / Kebaktian Malam Natal 2016 Satuan Sabhara Polres Klaten, melakukan sterilisasi di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (24/12).

Komandan Satuan Sabhara Polres Klaten AKP Suyadi, pada wartawan seusai menunggui sterilisasi di Gereja Katolik Maria Assumpta Klaten ia mengatakan tujuan sterilisasi untuk memastikan keadaan gereja dalam keadaan aman. Sehingga umat Katolik maupun Kristen tidak perlu khawatir mengikuti Misa maupun Kebaktian Malam.Natal.  Suyadi mengatakan sterilisasi gereja hanya dilakukan di gereja yang jumlah umatnya terhitung banyak. Gereja yang dilakukan sterilisasi adalah Gereja Katolik SPM Bunda Kristus di Wedi, Gereja Katolik Maria Assumpta di Klaten, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Pemuda Klaten, dan rencana juga Gereja Katolik St. Yusup Gondang, di Jogonalan.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai alat untuk  penyisiran, Suyadi mengatakan alat untuk mendeteksi adalah metal detektor, miror detektor (kaca pemantul), juga menggunakan anjing pelacak.

Pasukan yang diterjunkan untuk melakukan deteksi di gereja-gereja adalah 1pleton dalmas, penjinak bom (jinbom), dan anjing pelacak.

Suyadi menghimbau agar umat tidak perlu khawatir mengikuti ibadah Natal. Polisi dan tentara, serta unsur lainnya akan menjaga keamanan dalam hari raya Natal ini. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru