Abisaq PN & Yumma Afifah Behasil Menduduki Rangking 1

 44 total views,  2 views today

BERITA KLATEN (BK)-Hasil perolehan nilai dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) sekolah dasar se Kabupaten Klaten, Jateng,  yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 1 Klaten, Rabu (15/3) rangking 1 untuk matematika diraih oleh Abisaq Puja Narwastuti. Sedangkan untuk ilmu pengetahuan alam (IPA) rangking 1 diraih oleh Yumma Afifah.

Abisaq Puja Narwastuti (Abisaq PN) adalah siswi dari Sekolah Dasar (SD) Kristen 2 Sumberejo, Klaten Selatan dapat mencapai nilai sejumlah 85. Sedangkan Yumma Afifah adalah siswa SD Negeri 2 Kayumas, Jatinom memperoleh akumulasi nilai 112.

Ketua panitia lomba OSN tingkat Kabupaten Klaten, Jateng, Purwono mengatakan untuk matematika yang menduduki rangking 2 adalah Nabila Anggi Pradipta siswa dari SD Negeri 1 Sobayan Pedan memperoleh nilai 82,5. Untuk rangking 3 diduduki oleh Musaid Nabil Susena siswa SD Negeri 1 Ceper memperoleh nilai 80.

Sedangkan untuk mata pelajaran IPA yang mendapat rangking 2 ialah Faisal Lintang Arundaya siswa SD Putra Bangsa dari Klaten Tengah, nilai yang diraih sejumlah 104. Posisi rangking 3 diduduki oleh Bernadeta Aprilia D siswa SD Negeri 1 Kebon, Kecamatan Bayat.

Menurut Purwono peserta yang mengikuti dari tiap kecamatan  ada 6 siswa. Dari 6 siswa terbagi 2, ialah 3 siswa untuk ikut OSN mata pelajaran matematika, dan 3 siswa untuk ikut mata pelajaran IPA.

Suasana lomba OSN para guru yang mengantar cukup banyak. Para pengawas maupun kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan se Kabupaten Klaten ikut hadir untuk memantau pelaksanaan lomba OSN.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Bambang Teguh, dalam sambutannya waktu pembukaan lomba OSN ia mengatakan untuk semua lomba, baik lomba siswa berprestasi dan OSN hari ini untuk membangkitkan prestasi. “Dan paling penting perlu mengevaluasi guru yang berkompetensi dalam bidangnya. Yang penting adalah prestasi dan kejujuran untuk mendidik pada anak didik,”tutur Bambang Teguh. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru