Hadapi Ujian Siswa Kelas 6 SD Negeri 3 Buntalan Disiapkan Sejak Awal

 39 total views,  1 views today

BERITA KLATEN (BK)-Siswa kelas 6 Sekolah Dasar  (SD) Negeri 3 Buntalan, Klaten Tengah sejak awal tahun pelajaran sudah dipersiapkan untuk menghadapi ujian sekolah. Persiapannya berupa tambahan pelajaran (tutor) mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA (INDOMI), PKn, dan IPS.

Demikian diungkapkan Kepala SD Negeri 3 Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah Misiyah, ketika ditemui Berita Klaten di Kantornya, Selasa (21/3) siang. Misiyah lebih lanjut mengungkapkan pada awalnya tambahan pelajaran atau tutor diberilan selama 3 hari sepekan, ialah hari Senin, Selasa, dan Rabu. Materi tambahan pelajaran adalah mata pelajaran INDOMI, PKn, dan IPS.  Guru yang memberi tutor adalah guru kelas 6 dan Kepala SD Negeri 3 Buntalan Misiyah, yang berada di wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Misiyah mengatakan memberi tambahan pelajaran Bahasa Indonesia.

Untuk lebih mengoptimalkan persiapan ujian sekolah, kemudian tambahan pelajaran atau tutor pada semester 2 ini dimulai pada jam ke-0. Kegiatan tutor dimulai pukuk 06.00 dan berakhir pukul 07.00. Tutor yang dilakukan pada pukul 06.00 hingga pukul 07.00 dilaksanakan pada hari Senin, Rabu, dan Kamis. Sedangkan untuk hari Selasa diberikan pada pukul 12.30 s/d 13.30.

Harapan Misiyah, persiapan dengan memberi tambahan pelajaran siswa kelas 6   untuk menghadapi ujian sekolah pada tanggal 15 s/d 20 Mei 2017 dapat berhasil. Misiyah sangat mengharapkan SD Negeri 3 Buntalan yang berjumlah 36 siswa dapat  masuk 10 besar.

  • IMG20170321114001

Siswa kelas 6 sekarang sedang melaksanakan tryout (uji coba/percobaan) mengerjakan soal-soal latihan ujian.  Suasana SD Negeri 3 Buntalan yang nyaman sangat mendukung belajar bagi para siswa. Tanaman yang ada di SD Negeri 3 Buntalan, Klaten Tengah nampak tertata rapi dan terawat, dan kebersihan yang terjaga juga dapat mendukung keberhasilan kegiatan belajar mengajar. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru