Para Kades Mengikuti Pelatihan Aplikasi Siskeudes

 12 total views,  1 views today

BERITA KLATEN (BK) – Kegiatan pelatihan penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) menggunakan aplikasi Siskeudes bagi para kades, sekdes, bendahara, dan KPMD se Kecanatan Klaten Selatan,  di aula Kecamatan Selatan,  Kamis (30/3).

Kegiatan pelatihan ini diselenggerakan oleh para kepala desa secara patungan dan difasilitasi oleh pihak Kecamatan Klaten Selatan. Peserta pelatihan adalah dari 10 desa dan 1 kelurahan yang jumlah ada 44 personel.

Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan ketika ditemui Berita Klaten waktu istirahat mengungkapkan pelatihan yang diikuti oleh 4 orang personil setiap desa di wilayah Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertujuan untuk mempraktekkan membuat draft APBDes dengan menggunakan aplikasi Siskeudes.  Joko Hendrawan mengharapkan setelah para kades, sekdes, bendahara, dan KPMD mengikuti pelatihan Siskeudes maka draf APBDes pada awal April 2017 sudah dibuat. Kalau pembuatan APBDes lancar maka siltab segera dapat dicairkan.

IMG20170330123645

Dalam kesempatan penutupan, Joko Hendrawan mengajak para peserta pelatihan Siskeudes untuk menyelesaikan draf APBDes pada pekan awal bulan April. Namun peserta pelatihan Siskeudes minta penyusunan draf APBDes diselesaikan pada pertengahan April yang akan datang. Camat Joko Hendrawan menegaskan agar biasa menyelesaikan hal-hal yang mesti diselesaikan. Bila ada kesulitan silahkan koordinasikan atau konsultasikan dengan kecamatan.

Nara sumber pelatihan atau work shop penyusunan APBDes dengan menggunakan aplikasi Siskeudes bagi desa adalah dari Kecamatan Klaten Selatan ialah PMD, Pemerintahan, dan Camat Joko Hendrawan. (ksd).

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru