Rotasi Pejabat Jajaran Polres Klaten Hal Biasa

 64 total views,  1 views today

BERITA KLATEN-Rotasi pejabat di jajaran Kepolisian Resort Klaten adalah hal biasa. Pergantian pejabat tentunya juga tetap mengoptimalkan tugas-tugas yang diemban oleh pejabat yang baru di jajaran Polres Klaten.

Demikian diungkapkan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Klaten AKBP Muh Darwis, ketika menyampaikan sambutan pada waktu memimpin serah terima pejabat di jajaran Polres Klaten di  ruang loby Mapolres Klaten, Jumat (12/5/2017) siang. Lebih lanjut AKBP Muh Darwis juga mengatakan Kabag Sabhara Polres Klaten yang baru mampu menjalankan tugas setiap dibutuhkan sewaktu-waktu. Maka bagian Sabhara perlu stamina dan phisik kuat bila suatu saat siap digerakkan.

Pada para Kapolsek, Muh Darwis juga menuturkan bahwa Kepolisian di tingkat sektor merupakan ujung tombak pelayanan di wilayah kecamatan. Karena itu Muh Darwis memerintahkan agar segera melakukan konsolidasi dengan camat, dan koramil, serta dengan pejabat wilayah kecamatan lainnya. Dan segera untuk melakukan deteksi sejak dini.

Rotasi gerbong pejabat di jajaran Polres Klaten adalah Kabag OPS lama adalah Kompol Prayudha Widiatmoko diganti oleh AKP Rochadi Pamungkas. Kompol Prayudha Widiatmoko menempati tugas baru  sebagai Kasi Laka Subdit Bingakkum Ditlantas Polda Jawa Tengah, sedangkan AKP Rochadi Pamungkas sebelumnya sebagai Kapolsek Argomulyo di Polres Salatiga. AKP Sunarso jabatan lama adalah Kasubbagpers Bagsunda Polres Klaten, kemudian jabatan baru sebagai Kapolsek Wedi. AKP Suyadi jabatan lama Kasat Sabhara Polres Klaten, kemudian jabatan baru adalah Kapolsek di Klaten. AKP Damin jabatan lama sebagai Kapolsek Ceper, jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Klaten. AKP Warsono jabatan lama Kapolsek Klaten, jabatan baru sebagai Kapolsek Ceper. AKP Muhari jabatan lamanya Kasubag Dalgar Bagren Polres Klaten, jabatan baru sebagai Kapolsek Manisrenggo. Kemudian AKP Kanang Asiyanto jabatan lama adalah Kapolsek Manisrenggo, kemudian jabatan yang baru sebagai Kasubbag Dalgar Bagren Polres Klaten. Rotasi serah terima jabatan Kabag OPS, Kasat Sabhara, dan Kapolsek Jajaran Polres Klaten ditetapkan di Semarang tanggal 28 April 2017 oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Candra Kirana.

Dalam kesempatan bersamaan juga dilangsungkan serah terima jabatan Pengurus Bhayangkari Manisrenggo, Ceper, dan Klaten. Setelah selesai serah terima jabatan di jajaran Polres Klaten, serah terima pengurus Bhayangkari dilanjutkan pisah sambut Kabag OPS, Kasat Sabhara, para Kapolsek Klaten, Manisrenggo, dan Kapolsek Ceper.

Hadir dalam pelaksanaan serah terima jabatan Kabag OPS, Kasat Sabhara, dan Kapolsek Manisrenggo, Ceper, dan Klaten antara lain Danramil dan Camat dari wilayah tersebut.

Untuk memeriahkan suasana pisah sambut tersebut dihibur dengan kelompok musik organ tunggal. Tidak ketinggalan para penyanyi dari kota Klaten ikut menghiburnya. Beberapa anggota polisi juga ada yang tampil mendendangkan lagu. Kapolres Klaten Muh Darwis juga ikut melantunkan lagu. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru