Kreatifitas Siswa Mengawali Giat HUT ESJONANSA

 25 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Mengawali kegiatan hari ulang tahun (HUT) ke-54 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Jogonalan yang juga disebut Esjonansa pada kegiatan hari pertama diisi kreatifitas siswa di lokasi kelas barat, Kamis (17/01/2019).

Kepala SMP Negeri 1 Jogonalan (Esjonansa) Endah Sulistyowati dalam momentum merayakan HUT ke-54 ini ia ingin pada hari pertama digunakan untuk menampilkan kreatifitas para siswa. Kesempatan para siswa ESJONANSA  menampilkan kreatifitas antara lain menampilkan kelompok Band SMP Negeri 1 Jogonalan, vokalis-vokalis siswa putri dan putra, serta siswa bertalenta main lawak. Penampilan mereka para siswa yang menampilkan kreatifitasnya cukup mengagumkan. Kemeriahan di atas panggung karena Endah Sulistyowati juga ikut tampil mendedangkan lagu berirama dangdut. Sehingga para siswa juga ikut ngibing karena iramanya dangdut itu. Sebelumnya,  para siswa bersama  sebagian guru melakukan jalan sehat kurang lebih sejauh 3 kilo meter.

Endah Sulistyowati pada momentum HUT ke-54 ESJONANSA punya kiat untuk mewujudkan SMP Negeri 1 Jogonalan sebagai Sekolah Adiwiyata yang benar-benar terwujud. Sehingga dapat menciptakan linkungan hidup  sekolah yang nyaman.  Menjaga sarana fasilitas sekolah tetap terjaga bersih, rapi, tidak ada vandalisme yang dapat menimbulkan pandangan tidak indah.

Pada kesempatan merayakan HUT ke-54 ESJONANSA ini mengambil tema Resolution ESJONANSA, Our Natura In Your Hand, kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia kurang lebih adalah Komitmen ESJONANSA adalah  Bumi alam raya ini berada di tangan Anda sendiri.

Upaya yang sudah dilakukan oleh Endah Sulistyowati adalah mengecat meja-meja atau bangku-bangku siswa yang dicoreti, menanami lahan taman sekolah yang masih kosong. Menjaga kebersihan semua ruangan, baik itu ruang kelas,  ruang wc, dan kamar mandi. Berpijak pada momentum HUT ke-54 ESJONANSA tepatnya tanggal 16 Januari 2019 Endah Sulistyowati bertekat untuk memujudkan SMP Negeri 1 Jogonalan benar-benar sebagai sekolah Adiwiyata. Suasana hijau  untuk menghiasi  taman ditanam aneka bunga dan aneka anggrek. Sehingga bunga anggrek menjadi ikon ESJONANSA. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru