Ngopi Merapi Di Rumdin Bupati Menjadi Media Dialog

 46 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Ngopi Merapi kali ini merupakan yang kali pertama dilakukan oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, di rumah dinas (Rumdin) Bupati Klaten, Jateng, Jumat (25/01/2019) pagi tadi. Kesempatan Ngopi Merapi ini dapt menjadi media dialog dengan warga.

Dalam Ngopi Merapi pagi tadi mengundang tokoh masyarakat, para kepala desa (Kades), kepala kelurahan, para kepala SD, kepala SMP, para camat, para kepala Puskesmas, dari Kecamatan Kemalang dan Kecamatan Klaten Tengah. Selain mengundang tamu-tamu tersebut juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Klaten, para Pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten, dan Pejabat Muspika Kemalang serta Muspika Klaten Tengah.

Dalam kesempatan itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengucapkan selamat datang atas kedatangan para pejabat yang telah menghadiri undangannya. Dalam kesempatan Ngopi Merapi di pagi ini menjadi kesempatan silahturahmi untuk kekompakan memajukan Klaten. Pada kesempatan Ngopi Merapi di rumdin Bupati Klaten pagi hari menjadi media bagi Bupati Hj Sri Mulyani untuk menyampaikan program demi kemajuan Klaten, dan menjadi forum untuk menyampaikan aspirasi dari warga masyarakat.

Pada kesempatan yang kali pertama Ngopi Merapi ini Bupati Sri Mulyani menyampaikan pembangunan untuk Kecamatan Kemalang, dan Kecamatan Klaten Tengah. Untuk Kecamatan Kemalang menurut Bupati Sri Mulyani minta bantuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, untuk memperbaiki jalan-jalan evakuasi yang  telah rusak. Ialah ngemplakseneng – Panggang, Pasar Kembang – Dompol, Tegalrejo – Surowono, Surowono – Jatirejek.  Juga akan dibangun Puskesmas untuk rawat inap, pembangunan Kantor Kecamatan Kemalang, dan Pamsimas untuk Desa Balerante.

Untuk Kecamatan Klaten Tengah akan dibangun gedung pertemuan di Buntalan, penataan jalur hijau perkotaan, peningkatan Jalan Kunto Wijayadanu.

Program matur dokter bila masyarakat Klaten ingin konsultasi dokter gratis. Warga masyarakat bisa menghunumgi telpon maupun lewat WA pada nomor telepon 082260000918.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani akan menjadikan Ngopi Merapi  setiap bulan dua kali, atau nanti melihat situasi. Secara berurutan masing kecamatan akan diundang secara bergantian. Mengenai bantuan keuangan pada desa-desa akan diatur melihat kebutuhan pembangunan desa.

Mengawali pertemuan Ketua DPRD Kabupaten Klaten Agus Riyanto dalam sambutannya antara lain mengatakan agar dana desa yang digelontorkan dari APBN dimanfaatkan secara tepat. Tentu pengelolaannya juga dengan benar. Agus Riyanto  mengatakan bahwa kelurahan mulai tahun 2019 ini juga menerima dana dari APBN.

Selesai pertemuan Ngopi Merapi, para tamu undangan mendapat bingkisan showvenir dari Bupati Hj Sri Mulyani. Para tamu nampak gembira menerima bingkisan dari  Bupati Klaten. Dalam kesempatan Ngopi Merapi juga menjadi forum menyampaikan aspirasi dari pada Bupati Klaten. Sehingga dalam forum ini juga menjadi wahana untuk dialog warga masyarakat Klaten dengan Bupati Klaten dan para pejabat. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru