SD Negeri Sumyang Kebobolan Disatroni Pencuri

 100 total views,  2 views today

BERITA KLATEN – Sekolah Dasar (SD) Negeri Sumyang di wilayah Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah,  kebobolan disatroni pencuri. Kondisi SD Negeri Sumyang diketahui oleh tukang kebon Yunianto (42) setelah nebang  pohon jambu yang ada di halaman SD Negeri Sumyang, Minggu (27/01/2019).

Yunianto yang ditemui Berita Klaten di SD Negeri Sumyang, Senin (28/01/2019) menuturkan ia mengetahui jendela ruang guru dibobol, dan teralis jendela juga di rusak pada hari Minggu (27/01/2019) sekitar jam 10.00 setelah nebang pohon jambu. Ketika Yunianto melihat jendela yang  bobol, kemudian Yunianto mendekat ke jendela ruang guru yang terlihat korden jendela yang melambai di bagian luar jendela. Setelah melangkah sampai di jendela ruang guru, kemudian Yunianto menengok ke dalam ruang guru melihat komputer tidak ada di meja tempat  menaruh komputer.

Setelah mengetahui komputer  sudah berada di ruang guru, kemudian Yunianto menuju ke rumah Purwanti yang juga sebagai guru SD Negeri Sumyaang untuk melaporkan kondisi SD Negeri Sumyang yang dibobol.

Setelah memberi  tahu pada Purwanti, kemudian Yunianto pergi ke rumah Kepala SD Negeri Sumyang Haryono Agung. Ketika  sampai di rumah Haryono Agung ternyata Haryono Agung tidak berada di rumah. Kemudian Yunianto menelpon Haryono melaporkan SD Negeri Sumyang yang dibobol pencuri.

Haryono Agung ditemui  di SD Negeri  Sumyang, Senin (28/01/2019) mengungkapkan SD Negeri Sumyang membenarkan dibobol pencuri. Pemcuri setelah membobol  mengambil 2 Laptop merk Accer dan Lonova dan 1 komputer merk lenovo. Kerugian yang dihitung-hitung sekitar Rp 15 juta. Haryono Agung menjelaskan sehubungan SD Negeri Sumyang kebobolan  pencuri sudah dilaporlan ke Polsek Jogonalan, ke Korwil Pendidikan Jogonalan, dan juga dilaporkan ke Dinas Pendidikan.

Kapolsek Jogonalan Kompol Ngadino mengatakan membenarkan bila SD Negeri Sumyang kebobolan pencuri diperkirakan pada Sabtu malam. Setelah dilaporkan ke Polsek Jogonalan menurut Ngadino, langsung menurunkan anggotanya ke lokasi SD Negeri Sumyang. Para saksi sudah dimintai keterangan oleh petugas. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru