Sertijab Kades Wilayah Kecamatan Jogonalan Lancar

 84 total views,  2 views today

BERITA KLATEN – Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) sebanyak 12 kepala desa  wilayah Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jateng di Aula Kecamatan Jogonalan berjalan lancar, Senin (20/5/2019).

Sertijab Kades di 12 desa  di Kecamatan Jogonalan adalah Desa Pakahan, Ngering, Sumyang, Rejoso, Somopuro, Gondangan, Tangkisan Pos, Wonoboyo, Joton, Granting, Karangdukuh, dan Desa Kraguman. Dari 12 Kades yang melakukan sertijab ada 4 Kades sebagai petahana. Empat Kades petahana itu adalah Kades Ngering M Rahmanto,.Kades Pakahan Markun, Kades Rejoso Sumardi, dan Kades Wonoboyo Supardiyono.

Kemudian Kades yang baru antara lain Desa Somopuro Supriyadhi, Desa Tangkisan Pos Kades yang pernah menjabat ialah Parjono Santosa, Desa Gondangan bernama Dinta Yulianto, Desa Sumyang adalah Suwito, Desa Karangdukuh adalah Ari Supriyanto, Desa Kraguman adalah Sunaryo, ini juga pernah menjabat Kades, Desa Granting adalah Sinung, ini juga sudah pernah menjabat Kades Granting, dan Desa Joton adalah Aris Gunawan.

Pelaksanaan Sertijab Kades di wilayah Kecamatan Jogonalan di Aula Kantor Kecamatan Jogonalan disaksikan para Pejabat Muspika Jogonalan, para perangkat desa se Kecamatan Jogonalan yang melaksanakan sertijab desa, dan staf kantor Kecamatan Jogonalan, serta tamu undangan lainnya.

Kades Rahmanto ditemui Berita Klaten mengungkapkan tentang pelaksanaan sertijab Kades di wilayah Kecamatan Jogonalan. Menurutnya pelaksanaan sertijab kades di wilayah Kecamatan Jogonalan kurang dipersiapkan secara cermat. Ia menunjukkan tidak adanya podeum untuk sambutan. “Menurutku sertijab Kades kurang dipersiapkan konsepnya Sertjab Kades,”tutur Rahmanto.

Selanjutnya selesai sertijab Kades juga dilakukan sertijab pengurus tim penggerak PKK. Serah terima jabatan tim penggerak PKK dipimpin oleh isteri Camat Jogonalan Ny Kusnin Sipriyadi. (ksd)

 

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru