Hj Lusiana SSTP MSi Gajinya Bulan April Ikhlas Untuk Memutus Rantai Covid-19

 86 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Sebagai aparat sipil negara (ASN) Hj Lusiana SSTP MSi tulus hati dan iklas memberikan gajinya bulan April 2020 ini disumbangkan untuk memutus wabah virus corona atau covid-19.

Hal itu diungkapkan  Hj Lusiana ketika ditemui di ruang kantornya, Selasa (14/4/2020) pagi. Hj Lusiana yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaken) Kabupaten Klaten pada Berita Klaten.com mengatakan senang bila membantu terlibat memutus rantai penyebaran virus corona. Karena itu gajinya pada bulan April ini diberikan untuk membantu pada warga  masyara-kat Klaten, Jawa Tengah.  Sehingga ia sebagai ASN mempunyai kepedulian tinggi untuk membantu pada masyara-kat Klaten.  Adanya wabah virus corona ini dampaknya pada kesehatan dan ekonomi rakyat. Perekonomian rakyat menjadi sulit, dan berantakan.

Karena itu Hj Lusiana rela dan iklas  gajinya bulan April ini disumbangkan untuk membeli masker, hand sanitizer, dan sembako untuk dibagi pada warga masyarakat Klaten yang membutuhkan. Harapannya, dengan memberikan seluruh gajinya bulan April 2020 ini dapat membantu masyarakat Klaten yang terdampak dari wabah virus corona atau Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Lusiana juga menghimbau pada warga masyarakat Klaten untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, makan makanan yang bergizi, menjemur diri di bawah sinar matahari, dan olah raga untuk menjaga imunitas badan.

“Ini agar dilakukan secara rutin, sehingga menjadi kebutuhan setiap hari untuk menjaga kesehatan warga masyarakat Klaten,”tutur Lusiana memotivasi  warga masyarakat Klaten.

Kemudian lanjutnya, warga agar menerapkan social distancing (jaga jarak) bila berada di tempat orang banyak. Kebiasaan mencuci tangan menggunakan  atau memakai sabun antiseptic pada air yang mengucur, dan bila ke luar  rumah agar memakai masker.

Hj Lusiana juga senantiasa berdoa untuk pasien yang positip terpapar oleh covid-19. Ia juga berdoa bagi umat Muslim agar dapat melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan 1441 H. Harapannya Umat Muslim juga dapat merayakan hari Raya Idul Fitri dengan penuh khusuk. Kondisi badan sehat tidak diresahkan adanya wabah virus corona atau Covid-19.  Virus corona sudah hilang dari muka bumi.(ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru