Sehubungan Gunung Merapi Status 3, Dandim Klaten Tinjau Pos Pantau Balerante

 31 total views,  1 views today

BERITA KLATEN  – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P sehubungan kondisi Gunung Merapi di level siaga 3 meninjau langsung di lokasi pos pantau  Induk di Balerante, Sabtu (07/11/2020).

Kedatangan Dandim tersebut untuk melihat langsung kondisi warga Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jateng, yang berdekatan langsung dengan puncak Gunung Merapi.

Tidak hanya di pos pantau, Dandim juga meninjau Dukuh Sambungrejo RT 01/RW 01 Desa Balerante, Dukuh yang paling berdekatan dengan puncak Gunung Merapi. Selain itu Letkol Inf Joni Eko Prasetyo juga melihat GOR Kalimosodo Desa Sidorejo.

“Balerante ini adalah salah satu Desa yang sangat dekat dengan Gunung Merapi. Warga harus tetap waspada dengan perkembangan dan kondisi Gunung Merapi. Apabila setiap saat terjadi perubahan status Gunung Merapi, warga harus tau dan dapat mengambil tindakan dengan baik dan cepat,” kata Dandim Klaten.

Usai meninjau titik titik rawan dan lokasi shelter di Kemalang, Dandim juga menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada anggota Koramil 13 Kemalang.

Dalam arahannya Dandim berharap kepada seluruh personel Koramil 13 Kemalang, untuk selalu siaga dan memonitor kondisi gunung Merapi. Setiap saat terjadi gunung meletus harus segera mengevakuasi warga bersama instansi terkait.

“Tentunya akan terlihat tanda tanda sebelum terjadinya Gunung Merapi meletus. Prosedur evakuasi yang sudah sering dilatihkan agar di laksanakan dengan baik dan hati-hati serta selalu memperhatikan faktor keamanan,” tutur Dandim Klaten menegaskan.

Dalam kegiatan peninjauan  di pos pantau Gunung Merapi di Kemalang, Dandim  di dampingi langsung oleh Kapten Inf Masidi Komandan Koramil 13 Kemalang. (ksd/pendim klaten)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru