HUT Brimob, Polres Klaten Bhakti Sosial Untuk Pengungsi Merapi

 38 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Jajaran Polres Klaten menggelar bakti sosial di lokasi pengungsian erupsi Gunung Merapi Kec. Kemalang, Kamis (12/11/2020). Bakti sosial ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-75 tahun Korps Brimob Polri  yang jatuh pada 14 November besuk lusa.

Kegiatan bakti sosial dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Edi Sukamto. Bhakti sosial tersebut diikuti oleh para personel Polres Klaten eks Brimob. Menggunakan 3 kendaraan dinas, rombongan bhakti sosial mendatangi di 2 lokasi pengungsian, yakni di Desa Balerante dan Desa Tegalmulyo. Di Balai desa yang dijadikan tempat pengungsian sementara ini, rombongan Polres Klaten menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya peralatan tidur dan mandi serta sejumlah bahan pangan.

AKP Edi Sukamto menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para personel Polres Klaten eks Brimob kepada masyarakat Kecamatan Kemalang yang saat ini berada dalam pengungsian. Dirinya juga berharap dengan kegiatan ini para personel eks Brimob tetap memelihara semangat dan dedikasi tinggi dalam bekerja meskipun saat ini sudah bertugas di kewilayahan.

“Tentunya kami semua bangga pernah menjadi personel Korp Brimob Polri. Dan semangat dalam semboyan Brimob yaitu  “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” hari ini kita wujudkan dengan memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat Klaten yang ada di pengungsian,”tutur Edi Sukamto.(ksd/humas res)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru