Ormas NU & Muhammadiyah, Serta Relawan Pedan Deklarasikan Dukung ABY – HJT

 48 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Organisasi Massa (Ormas) NU & Muhammadiyah didukung relawan di Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten melakukan deklarasi menyatakan mendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten Arif Budiyono (ABY) dan Harjanta (HJT) di rumah H Sukarno Priyo S, Desa Sobayan, Pedan, Klaten, Sabtu (14/11/2020).

Deklarasi mendukung ABY dan HJT oleh Ormas NU  dan Muhammadiyah, para relawan di Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dihadiri kurang lebih sejumlah 400-an anggota Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, serta puluhan relawan pendukung ABY  dan HJT.  Para ibu-ibu Aisyiah, juga kaum ibu-ibu dari NU, serta relawan baik muda, tua, serta aktivis perempuan nenyatakan akan memenangkan ABY dan HJT dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tanggal 9 Desember  2020 bulan depan.

Deklarasi dukungan pada Paslon ABY dan HJT yang nomor 3 oleh aktivis Ormas NU dan Muhammadiyah disaksikan langsung oleh  calon Bupati Klaten Dr Ir Arif Budiyono MT dan calon Wakil Bupati Klaten Drs Harjanta SE MPd. Dalam mengucapkan ikrar deklarasi dukungan pada paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten hadirin berdiri penuh semangat.

Hadir dalam deklarasi tersebut koordinator tim sukses  pemenangan Paslon ABY – HJT tingkat Kabupaten Klaten  Darmadi.  Dalam sambutannya, Darmadi antara lain mengatakan selama ini, sekitar lebih kurang 15 tahun  pembangunan di Kabupaten Klaten masih stagnan (mandeg). Darmadi yakin, bila  pasangan ABY dan HJT menang dalam Pilkada akan terjadi perubahan yang berarti untuk mensejahterakan rakyat Kabupaten Klaten. Pendidikan bagi sekolah swasta, termasuk sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Klaten akan diperhatikan. Penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Klaten akan digunakan untuk kesejahteraan rakyat Kabupaten Klaten.

Darmadi dalam sambutannya juga menyampaikan agar selepas deklarasi ini terus melakukan gerakan untuk memperkenalkan paslon nomor 3. Darmadi juga mengajak warga masyarakat menjadi pemilih yang cerdas. Memilih secara cerdas adalah pemilih mencermati paslon-paslon sejumlah tiga pasang.

Para hadirin ketika Arif Budiyono dan Harjanta hadir mereka memberi yel-yel dukungan ABY dan HJT. Ucapan-ucapan dukungan yang diungkapkan antara lain ABY – HJT menang berkali-kali. ABY dan HJT layak memimpin Klaten. ABY yang pengalaman  sebagai Kepala Pengawas Pembangunan Jalan di Indonesia, dan Harjanta yang sudah pengalaman menjadi Kades Karanganom samai 3 pereode, tentunya pengalaman mereka yang sangat berarti sebagai modal memimpin Kabupaten Klaten.

ABY dalam sambutannya antara lain menyampaikan visi-misi, dan program kerja yang akan dilakukan bila ABY memenangkan Pilkada Kabupaten Klaten.  Program yang akan dilakukan akan memajukan perekonomian warga masyarakat Kabupaten Klaten. APBD Kabupaten Klaten juga untuk memajukan BUMDes, kemudian juga untuk memperhatikan warga Klaten yang tidak mampu. Kemudian untuk pembangunan infra stuktur ABY akan minta pada kementerian.

Calon Wakil Bupati Klaten Harjanta, dalam sambutannya antara lain mengapresiasi  bersatunya Ormas NU dan Muhammadiyah untuk mendukung paslon 3.  Dukungan partai sudah lengkap, ialah religius dan nasionalis.  Partai yang mendukung adalah PAN, PPP, PKB, Nasdem, PSI, PERINDO, dan lainnya. Dari relawan ada dari kelompok Banteng Giras, dan lainnya.

Ajakan Harjanta untuk mulai bergerak langsung akan dilaksanakan oleh para perempuan. Para relawan siap bergerak dari rumah ke rumah untu memenangkan nomor 3 dalam Pilkada tanggal 9 Desember bulan depan.

Pelaksanaan kegiatan mengumpulkan aktivis wanita Muhammadiyah (Aisyiyah) dan wanita NU, serta para relawan pendukung ABY – HJT selalu mentaati aturan protokol kesehatan. Di depan rumah untuk pertemuan ini disediakan kran air untuk cuci tangan menggunakan sabun. Untuk kelengkapan protokol kesehatan juga disediakan thermograp untuk mengukur suhu, dan cairan hand sanitizer. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru