Laskar Merah Putih Klaten Nyatakan Sikap Menolak Kehadiran Rizieq Shihab

 36 total views,  9 views today

BERITA KLATEN – Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dengan ormas lainnya di pelataran Monumen Juang Sangkalputung menyatakan sikap menolak Rizieq Shihab bila datang di Klaten, Selasa (24/11/2020) pagi.

Pernyataan sikap LMP bersama Organisasi Massa (Ormas) Pandawa, dan Berantas dipimpin oleh Ketua Cabang LMP  Kabupaten Klaten Agus Triyono “Blonot”.  Mengawali pernyataan sikapnya, Agus Triyono “Blonot” dalam sambutannya di hadapan seratusan orang Laskar Merah Putih  ia mengatakan siap mendukung penegakan hukum oleh pemerintah yang sah. Selain itu  Agus Triyono “Blonot” mengajak anggota LMP, Ormas lainnya, dan segenap komponen Masyarakat Klaten untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Kedamaian NKRI harus tetap terus diwujudkan. Provokator yang  akan  memecah persatuan NKRI harus dilawan.

Selanjutnya Agus Triyono berseru mengucapkan NKRI beberapa kali.  Seruan NKRI disambut peserta pernyataan sikap di pelataran patung Monumen Juang Sangkalputung dengan mengucapkan Harga Mati…. NKRI…. Harga Mati…. NKRI….Harga Mati… Di Kabupaten Klaten mesti dijaga kedamaian, adem ayem, tidak ada radikal, menjunjung tinggi toleransi..

Setelah menyampaikan sambutan, Agus Triyono kemudian memimpin mengucapkan ikrar pernyataan sikap. Ada enam pernyataan sikap yang diserukan oleh Laskar Merah Putih, Ormas Pandawa, dan Ormas Berantas di Klaten. Enam pernyataan sikap tersebut adalah : 1.Kami warga Klaten, cinta NKRI, dan cinta budaya bangsa sendiri. 2.Kami warga Klaten, menolak keras radikalisme, ajakan kekerasan, dan intoleran. 3.Kami warga Klaten, menolak bila Rizieq Shihab ingin hadir di Klaten. 4.Kami warga Klaten cinta kedamaian dan anti revolusi. 5.Damailah Klatenku, damailah Indonesiaku, dan 6. Jangan ganggu Klatenku yang damai.

Salah seorang anggota LMP  Arif yang berprofesi pengacara dalam kesempatan menyampaikan seruannya mengajak peserta pernyataan sikap menyampaikan, menginfokan dan menggaungkan pada masyarakat di antero  Kabupaten Klaten.

Kapolsek Klaten Utara AKP Sugeng, menjawab pertanyaan wartawan mengenai pengamanan pernyataan sikap LMP Cabang Klaten  ia mengatakan menerjunkan beberapa anggotanya, dan dibeck up dari Polres Klaten, dan dari anggota Kodim Klaten.(ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru