Momentum HUT Korpri, ASN Polres Klatem Gelar Bhakti Sosial

 83 total views,  2 views today

BERITA KLATEN – Jajaran ASN Polres Klaten menggelar bakti sosial di sejumlah lokasi di Kab. Klaten, Jumat (27/11/2020). Bakti sosial ini digelar dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-49 yang jatuh pada tanggal  29 November mendatang.

Kegiatan baksos dipimpin Edi Riyanto, S.Kom. Msi selaku ketua Korpri Polres Klaten dan diikuti oleh 12 ASN. Total ada 42 masyarakat kurang mampu dan difabel serta 3 purna ASN yang sakit yang mendapat bantuan.

Rombongan baksos berangkat dari Polres Klaten dan terbagi dalam 3 tim. Tim pertama menyambangi warga kurang mampu di wilayah Kec. Karangdowo tepatnya di Dk. Padangan, Ds. Tulas. Disini rombongan menyerahkan 21 paket bantuan berupa sembako dan masker. Penyerahan bantuan disaksikan juga oleh Kepala Desa Tulas Bpk. Ngadiman.

Untuk rombongan kedua, tim menyambangi Kec. Jogonalan tepatnya di Dk. Jogonalan, Ds. Gondang. Bantuan yang sama diserahkan kepada 21 masyarakat kurang mampu dan difabel. Dalam penyerahan bantuan ini, rombongan Polres Klaten diterima oleh Bpk Siswanto selaku koordinator kaum difabel wilayah Jogonalan yang kemudian menyerahkan bantuan secara bersama.

Kemudian tim terakhir adalah tim anjangsana yang menjenguk 3 purna ASN Polres Klaten yang sedang sakit. Diantaranya adalah Bpk Fx Sucipto yang berkediaman di Prigiwetan, Bpk Bejo di Karanganom dan Hadi Sutomo di Karangnongko. Tiga  orang ASN ini juga diberikan bantuan yang sama yaitu paket sembako dan masker.

Edi Riyanto kepada media menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian ASN Polres Klaten kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19. Pihaknya berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban kehidupan sehari-hari.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan untuk menyambut HUT Korpri, salah satunya adalah bakti sosial memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan difabel. Untuk puncak acaranya akan dilaksanakan upacara nasional secara virtual sesuai protokol kesehatan,”ungkap Edi Riyanto. (ksd/humas res)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru