Polres Klaten & Kodim 0723 Salurkan Beras Pada Warga Terdampak

 118 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten menyalurkan 11 ton beras bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19, di Klaten, Rabu (2/1/2020).

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu,  melalui Wakapolres Kompol Adi Nugroho  menjelaskan bahwa bantuan ini adalah hasil kerjasama TNI-Polri dengan yayasan Bhudda Tzu Chi Jakarta. Tak hanya di Klaten, pemberian bantuan ini rupanya juga dilakukan di wilayah lain di Indonesia.

“Hari ini kami dari Polres Klaten dan Kodim Klaten diberi amanah untuk menyalurkan bantuan beras dari yayasan Bhudda Tzu Chi. Total ada 11 ton. Beras-ini akan kami didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di Klaten,” tutur Kompol Adi Nugroho

Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis dengan pemberangkatan armada pengangkut yang dilakukan oleh personel polsek dan koramil jajaran di lapangan KSDC Mapolres Klaten, Masing-masing kendaraan dinas roda 4 polsek ini mengangkut sebanyak 400 kg beras. Nantinya beras bantuan akan disalurkan kepada warga terdampak covid-19,  masing-masing kepala keluarga  menerima seberat  5 kg.

“Teknisnya, polsek bersama koramil yang akan menyalurkan beras ini di wilayahnya. Mereka yang akan mendatangi warga yang berhak menerima bantuan. Kemudian untuk sisanya akan disalurkan oleh Polres,”ungkap  Wakapolres Klaten.

Kompol Adi Nugroho SH SIK berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Wabah yang hampir melanda 1 tahun ini memang telah membuat dampak negatif untuk kesehatan maupun ekonomi, untuk itu dirinya berpesan agar seluruh pihak sama-sama berjuang dalam menangani kasus covid-19, utamanya disiplin menerapkan protokol kesehatan.(ksd/humas res)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru