Penetapan Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Klaten Terpilih Lancar

 91 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih dalam Pilkada tahun 2020 di Aula KPU Klaten, Jawa Tengah, Kamis (21/1/2021) siang berjalan lancar.

Rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati hasil Pemilukada serentak  tahun 2020 lalu  dipimpim oleh Ketua KPU Kartika Sari Handayani didampingi para Komisioner Wandyo Supriyanto, Samsul Huda, Indarwati Yuliani, dan Syamsul Ma’Arif. Rapat pleno dihadiri Kapolres Klaten AKBP Edy  Suranta Sitepu, Dandim Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, dan tamu undangan lainnya.  Nampak hadir calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih Hj Sri Mulyani dan Yoga Hardaya sebagai pemenang Pemilukada serentak. Dalam rapat pleno tersebut pasangan nomor 2 One Krisnata dan Muhammad Fajri, serta pasangan nomor 3 Harjanto dan Arif Budiyono tidak nampak hadir di tempak duduk yang sudah disediakan.

Setelah dibacakan dasar-dasar hukum untuk menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pemilukada  serentak pada tahun 2020 lalu. Selanjutnya dokumen penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih diserahkan pada Ketua DPRD Klaten Hamenang  Fajar Ismoyo. Selanjutnya pada partai pengusung pasangan juga diberi dokumen penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Klaten.

Perolehan suara, pasangan nomor urut 1 Hj Sri Mulyani dan Yoga Hardaya memperoleh suara sejumlah 378.418 (50,18%), pasangan nomor urut 2 One Krisnata dan Muhammad Fajri memperoleh suara 246.579, kemudian pasangan nomor 3 Arif Budiyono dan Harjanto dapat 129.081 suara.

Selesai rapat pleno tersebut ketika Hj Sri Mulyani keluar didampingi Yoga Hardaya dicegat para wartawan. Pada wartawan Hj Sri Mulyani mengungkapkan terima kasih pada Polres Klaten, Kodim 0723 Klaten, pada Satpol PP, dan pada semua aparat, termasuk semua warga Klaten atas pelaksanaan Pemilukada berjalan aman.  Sri Mulyani mengungkapkan kemenangan dalam Pilkada atau Pemilukada yang membawa kemenangan ini  akan berusaha memajukan Klaten. Mengenai PPKM yang akan diperpanjang Sri Mulyani siap menjalankan atas instruksi dari pemerintah pusat. Sri Mulyani minta agar masyarakat disiplin protokol kesehatan (Prokes).

Menjawab pertanyaan wartawan kapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten pemenang pemilukada, Sri Mulyani mengatakan tidak tahu. Karena Mendagri yang melantik. Sri Mulyani mengungkapkan masih menjabat bupati pereode ini sampi tanggal 17 Pebruari 2021. Perkiraannya pelantikan setelah tanggal 17 Pebruari 2021.

Pelaksanaan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 lalu berjalan lancar. Pengamanan  rapat  pleno dijaga dari Polres Klaten, Kodim 0723 Klaten, dan Satpol PP.(ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru