Gerakan Sosial Membagi Masker Di Klaten Terus Digalakkan Polres & Kodim

 65 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Jajaran Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten, Satpol PP Kabupaten Klaten, Dishub dan relawan kembali melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat, Rabu (10/2/2021).

Total ada 28 lokasi yang menjadi sasaran pembagian masker. Untuk tingkat Polres kegiatan menyasar di  2 lokasi yakni Pasar Ngepos Klaten, dan PT JJ Golves Indo Klaten. Sedangkan untuk Polsek dan Koramil menyasar lokasi kerumunan di wilayah masing-masing seperti pasar tradisional, komplek pertokoan, tempat wisata hingga jalan umum. Selain membagikan masker, petugas gabungan juga terlihat memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan 5M.

“Sejumlah 10 ribu masker yang kita bagikan pada warga masyarakat hari ini,” kata Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kabag Ops Kompol Suyarta.

Kompol Suyarta  menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker ini dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Pihaknya berupaya menggelorakan gerakan 5M seperti yang diinstruksikan pemerintah. Dengan menumbuhkan kesadaran pentingnya protokol kesehatan, khususnya memakai masker diharapkan angka penyebaran covid-19 bisa ditekan.

Kompol Suyarta   menambahkan bahwa kegiatan pembagian masker yang berjalan selama 10 hari berturut-turut ini sudah menunjukkan hasil positif. Pihaknya  sudah jarang melihat masyarakat tidak memakai masker di luar rumah.

“Untuk kegiatan lanjutan terkait penerapan protokol kesehatan kita akan lakukan patroli skala besar setiap hari. Kegiatan ini juga melibatkan instansi samping. Saya meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes setiap keluar rumah,” tutur Suyarta pada wartawan.(ksd/humas res)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru