Indah Kumala Cahya Perlu Bantuan Beaya Pengobatan

 120 total views,  2 views today

BERITA KLATEN – Indah Kumala Cahya (3,5th) yang menderita radang otak sekarang dirawat di Pavilium Cempaka Rumah Sakit (RS) Dr Sardjito Yogyakarta.

Sebelumnya Indah Kumala Cahya dirawat di RS PKU Aisyiyah Klaten. Namun karena kondisi gadis kecil Indah Kumala Cahya perlu penanganan spesifik maka Indah Kumala Cahya dirujuk ke RS Dr Sardjito Yogyakarta.

Perlu diketahui, Indah Kumala Cahya tidak termasuk warga yang dapat BPJS. Karena itu Indah Kumala Cahya masuk kategori pasien umum. Pada hal sakit Indah Kumala Cahya  perlu penanganan  serius. Tentunya  akan membutuhkan beaya yang tidak sedikit. Pada waktu Indah Kumala Cahya dirawat di RS PKU Aisyiyah Klaten selama 4 hari menurut Wiyadi ayahnya Indah Kumala Cahya beayanya sebesar Rp 10 juta. Untuk membayarnya  Wiyadi cari pinjaman dari saudaranya dan sahabatnya.

Wiyadi adalah seorang bapak yang tidak punya pekerjaan tetap.  Ia hanya buruh bila ada orang yang membutuhkan tenaganya.  Ia mempunyai ketrampilan tukang batu. Tetapi akhir-akhir ini sepi pekerjaan dampak dari pandemi virus korona. Wiyadi mempunyai 4 anak yang masih perlu beaya sekolah. Anak pertama kelas 3 SMP, anak ke-2 kelas 1 SMP, anak ke-3 kelas 3 SD, dan anak ke-4 Indah Kumala Cahya.

Pada kesempatan BERITA KLATEN.com mengunjungi di rumahnya yang beralamat di Dukuh Ngasinan, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Wiyadi  penuh prihatin menerima BERITA KLATEN.com. Ia menceritakan kondisi putrinya Indah Kumala Cahya yang dirawat di RS Dr Sardjito Yogyakarta. Waktu BERITA KLATEN.com berkunjung di rumah Indah Kumala Cahya, tidak lama kemudian Camat Kalikotes Seniwati, didampingi PKH Lenggono, seorang Staf Kecamatan Kalikotes, dan Kepala Desa Jimbung. Kehadiran Seniwati di rumah Wiyadi ingin memperhatikan keluarga Wiyadi. Pada kesempatan itu Camat Seniwati memberikan bantuan berupa uang.

Kepada pembaca BERITA KLATEN.com yang ingin peduli pada Indah Kumala Cahya dapat datang ke rumahnya. Karena Wiyadi sangat membutuhkan bantuan untuk beaya pengobatan gadis kecil Indah Kumala Cahya.(ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru