Insan PERS Diajak Bahu Membahu Menangani Ketahanan Pangan

 188 total views,  1 views today

BERITA  KLATEN – Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengajak insan PERS / wartawan  di Klaten bahu membahu dalam menangani ketahanan pangan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Hal itu dikatakan Letkol Inf Joni Eko Prasetyo dalam acara  silaturohmi Komandan Kodim 0723 / Klaten dengan awak media dalam rangka Hari PERS Nasional (HPN) tahun 2021 di Aula Kodim Klaten, Selasa (16/2/2021) pagi.  Tema HPN tahun 2021 “Bangkit Dari Pandemi, PERS Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”. Lebih lanjut Dandim Joni Eko Prasetyo mengatakan, dalam menangani ketahanan pangan untuk menjaga perekonomian para petani yang terdampak pandemi virus korona adalah dengan memberi benih ikan yang dipelihara dengan menggunakan alat-alat portable.  Kemudian juga  membantu tanaman sayuran bagi para petani. Ini untuk mencukupi kebutuhan stok  pangan.

Kodim Klaten tahun 2021 mempunyai program Kodim Sengkuyung  yang  akan dilaksanakan pada bulan Maret yang akan datang. Tujuannya program sengkuyung meningkatkan pertanian agar perekonomian para petani lebih baik.

Pesan yang disampaikan pada PERS atau wartawan yang bertugas di Klaten agar  mengedukasi pada warga masyarakat agar disiplin menjalankan 3M. Ialah  memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir. Dandim Letkol Inf Joni Eko Prasetyo sangat berharap pada wartawan agar menyampaikan pesan-pesan tersebut pada warga masyarakat.

Dandim Klaten juga mengungkapkan, dalam karya bhakti menangani bencana banjir di Wilayah Kecamatan Wedi, PERS dengan cepat menginformasikan kejadian bencana banjir kemudian segera direspon stake holder.  Karena itu penanggulangan tanggul Kali Slegrengan yang jebol di  Dukuh Mawen, Desa Pesu,  Kecamatan Wedi, Klaten segera dapat diatasi.

Joko Sarjono wartawan Media Indonesa mewakili para wartawan yang bekerja di Kabupaten Klaten, dalam sambutannya antara lain mengatakan  sinergitas yang telah dibangun Kodim Klaten dengan wartawan di Klaten sudah terjalin baik. Tentunya kedepan ditingkatkan lagi sinergitas Kodim Klaten dengan para wartawan.

Singgih wartawan media televisi dari RTV ketika menyampaikan tanggapan diadakannya silaturohmi momentum HPN tahun 2021 ini sangat baik.  Singgih juga berharap kemitraan Kodim dengan wartawan di Klaten ditingkatkan lagi. Pertemuan semacam ini dapat dilaksanakan tidak hanya pada momentum HPN, tetapi dalam kesempatan momentum yang lain.

Silaturohmi yang diawali dengan doa, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, diteruskan dengan sambutan-sambutan. Terakhir ditutup dengan doa. Kemudian dilanjutakan ramah tamah, dan foto bersama. Hadir dalam silaturohmi tersebut para perwira, dan lainnya staf Kodim 0723/Klaten. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru