Babinsa Desa Pasung Ikuti Sosialisasi PPKM Skala Mikro

 273 total views,  7 views today

BERITA KLATEN – Untuk mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 07/Wedi Kodim 0723/Klaten melaksana-kan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Aula Balai Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (21/2/2021).

Kegiatan Sosialisasi PPKM Mikro di Aula Balai Desa Pasung, Kecamatan Wedi dihadiri oleh Kepala Desa Pasung Sumarsono,   Perangkat Desa Pasung, Ketua BPD Agus Hariyanto  dan anggota, Ketua RT/ RW, tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh masyarakat, Bidan Desa Pasung  Mita, Ketua PKK Desa Pasung Etik Widyaningsih beserta anggotanya, Babinsa Desa Pasung Serda Sunarno, dan Polsek Wedi Bripka Eko.

Saat memberikan Sosialisasi Serda Sunarno menyampaikan bahwa di wilayah Desa Pasung memang masuk zona hijau. Akan tetapi kita tetap harus disiplin memapatuhi protokol kesehatan untuk upaya mencegah Covid -19.  Tujuannya untuk tetap menjaga zona hijau di wilayah Desa Pasung.

“Di Desa Pasung sudah ada posko PPKM yang berfungsi sebagai tempat penanganan, pencegahan, pembinaan, pendukung pengendalian pencegahan pandemi Covid-19,” tutur Babinsa Desa Pasung.

Untuk itu pencegahan perlu dilakukan di tingkat bawah mulai keluarga, RT, RW di wilayah Desa Pasung, kecamatan Wedi, karena itu perlu bersinergi dan berperan aktif guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Desa Pasung.

Di tempat yang sama, Kades Pasung Sumarsono berharap pelaksanaan PPKM skala mikro ini bisa berjalan dengan baik di Desa Pasung, dan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di  Desa Pasung, Kecamatan Wedi pada khususnya.

“Saya sebagai Kades Pasung, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran baik di tingkat Desa Pasung sampai ke tingkat RT/RW yang sudah berjalan selama ini. Pandemi Covid-19 masih terus ada, dan tingkat penularannya juga masih cukup tinggi.

“Maka kita jangan pernah lelah dan lengah. Tetaplah disiplin patuhi protokol kesehatan, di mana pun kita berada,”ungkap Kades Pasung mengakhiri arahannya.(ksd/humas kodim)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru