28 Orang Wartawan Di Klaten Divaksin, 3 Ditunda

 58 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten melaksanakan vaksinasi terhadap wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten, Jateng. Tahap I dilaksanakan di RSIA Aisyiyah Klaten di Jalan KH Hasyim Asari, Srago, Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Sabtu (27/2/2021).

Pada vaksinasi tahap I diikuti 31 wartawan namun yang lancar mengikuti vaksinasi ada 28 wartawan dan 3 orang wartawan ditunda karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Vaksinator RSIA Aisyiyah Klaten, dr Fithriani Sri Utami mengatakan, pada vaksinasi wartawan tahap I yang hadir 31 orang, namun yang berhasil divaksinasi baru 28 orang dan 3 orang statusnya skirining tunda. Untuk yang tiga wartawan yang vaksinasinya tertunda, ke depan bisa daftar lagi untuk mendapatkan vaksinasi untuk mencegah covid-19.

Kepada pers, dr Fithriani Sri Utami menjelaskan, untuk mendukung vaksinasi kalangan pegiat media di Klaten, RSIA Aisyiyah Klaten menerjunkan 12 orang tim medis terdiri dari 4 orang dokter, 6 perawat, 1 petugas IT dan 1 apoteker. Setelah divaksinasi selanjutnya dilakukan observasi dan bila ada gejala gangguan kesehatan pasca vaksinasi agar menghubungi tim medis RSIA Klaten.

Salah seorang wartawan Sutanto dari RRI Surakarta mengapresiasi atas terselenggaranya vaksinasi untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten, yang selama ini banyak bertugas di area publik untuk mencari, mengolah dan menyajikan berita bagi masyarakat. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Bagian Humas Setda Klaten dan tim medis RSIA Aisyiyah Klaten yang telah memfasilitasi dan melakukan vaksinasi kepada wartawan tahap I dengan baik.

Sementara itu Staf Sub Bagian Analisis dan Kemitraan Media (AKM) Bagian Humas Setda Klaten, Paidi mengatakan, jumlah wartawan yang mendaftar vaksinasi sivovac sebanyak 48 orang dari berbagai media di Klaten baik media cetak, media elektronik dan media online. Kuota vaksinasi wartawan tahap I dari Dinkes sebanyak 30 orang, namun baru 28 orang yang berhasil divaksinasi dan bagi wartawan yang belum divaksinasi tahap I akan diajukan lagi untuk vaksinasi tahap berikutnya.

Kadarwati, anggota DPRD Provinsi  Jawa  Tengah Komisi B juga  hadir memantau pelaksanaan vaksinasi bagi para wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten. Kadarwati mengapresiasi para wartawan yang siap divaksin covid-19. Karena wartawan berhubungan langsung dengan publik dalam kegiatannya sebagai jurnalis.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bagi para wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten.  Dengan divaksinasi ini merupakan upaya untuk  memutus pandemi virus korona atau Covid-19. Para wartawan tidak ada rasa takut divaksin,”tutur Kadarwati.(ksd/*)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru