Hj Sri Mulyani Ajak Wartawan Bangun Klaten Makin Keren

 49 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengajak seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten untuk bersatu kembali membangun KLaten keren, mandiri, dan sejahtera.

Demikian disampaikan Hj Sri Mulyani dalam silahturahmi / pertemuan dengan para wartawan yang bertugas di Klaten di Kakung Slabeng, Rsbu (10/3/2021).

Dalam pertemuan Sri Mulyani mengatakan yang sudah ya sudah, setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten pada 26 Pebruari 2021.   Wartawan diajak   bersama-sama untuk membangun Klaten.

Pernyataan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tersebut disampaikan kepada puluhan wartawan yang bertugas di Klaten pada acara silaturahmi antara wartawan Klaten dan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di RM Kakung Sableng  Klaten, Jawa Tengah.  Acara yang diinisiasi Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tersebut sekaligus sebagai tasyakuran kecil-kecilan setelah Hj Sri Mulyani dan H Yoga Hardaya  dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Klaten Periode 2021-2026 oleh Gubernur Jawa Tengah secara virtual pada 26 Pebruari 2021 lalu.

Wartawan yang bertugas di Klaten diajak untuk bersama-sama kembali membangun Klaten yang makin keren, maju, mandiri dan sejahtera,” tutur Hj Sri Mulyani. Pada kesempatan itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengajak wartawan Klaten melalui jari-jari manisnya untuk membuat berita yang baik dan menyejukkan bagi masyarakat Klaten. Bukan membuat berita yang bikin sesuatu yang kurang baik, karena kalau membuat berita yang kurang baik atau tidak baik ada kesan seolah wartawan senangnya hal-hal yang tidak baik.

Contonya, kata Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, kegiatan pencanangan desa wisata candi di Polanharjo yang digagas oleh Polda Jawa Tengah dan Polres Klaten. Acara pencanangan desa wisata candi tersebut sangat baik, karena dengan pencanangan desa wisata candi akan mampu menggerakkan potensi wisata dan potensi ekonomi lainnya di desa wisata candi tersebut.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani pada kesempatan itu mengingatkan semua komponen masyarakat Klaten agar senantiasa mentaati protokol kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang masih diperpanjang sampai 22 Maret mendatang. Sehingga Klaten yang kini berstatus zona oranye covid-19 segera menjadi zona kuning dan zona hijau sehingga warga bisa beraktifitas seperti semula.

Pada silaturahmi wartawan Klaten dengan Bupati Klaten tersebut, sebelumnya wartawan mengadakan dialog dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas Setda Klaten Pandu Wirabangsa, dan Kasubag Analisis dan Kemitraan Media Bagian Humas Setda Klaten Tri Nugroho Pujo Warono. Beberapa wartawan yang hadir mengajukan berbagai pemikiran, gagasan, usulan dan masukan untuk kemajuan Bagian Humas Klaten serta perkembangan media di Kabupaten Klaten.

Beberapa wartawan yang usul antara lain Djoko Sardjono dari Media Indonesia, Sri Warsiti dari Kedaulatan Rakyat, Sumarji dari Klakon.com, Ponco dari Solopos dan Iwan Purwoko dari Metro TV. Adapun beberapa masukan dan usulan wartawan antara lain perlunya press tour wartawan, peningkatan kapasitas wartawan dengan mengadakan latihan jurnalistik, peningkatan volume press release sesuai agenda Bupati dan Wakil Bupati Klaten. Kemudian juga ada yang usul agar press room wartawan Klaten di Kantor Bagian Humas Klaten dilengkapi AC.  Release perkembangan covid-19 ditingkatkan lagi agar terbit lebih awal dan beberapa hal masukan lainnya.

Pada acara silaturahmi tersebut dengan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tersebut wartawan yang hadir sebanyak 51 orang wartawan. Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi Asisten I Sekda Klaten dr Rony Roekmito, MKes dan mantan Ketua Cinta Damai Klaten Agus “Menco” Winarno yang juga mantan calon Bupati Klaten dari Partai Golkar yang berlaga pada Pilkada Klaten tahun 2010 lalu. Acara silaturahmi wartawan Klaten dengan Bupati Klaten dengan moderator Plt Kabag Humas Setda Klaten Pandu Wirabangsa, dan Kasubag Analisis dan Kemitraan Media Bagian Humas Setda Klaten Tri Nugroho Pujo Warono, dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.15. (ksd/humas pemkab)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru