Kodim 0723 & Polres Klaten Bantu Sembako Warga Gantiwarno Yang Layak Dibantu

 51 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Jajaran Polres Klaten & Kodim 0723 Klaten  melaksanakan bhakti sosial pada warga masyarakat Kecamatan Gantiwarno yang layak dibantu di Mapolsek Gantiwarno, Jumat (19/3/2021) siang.

Kegiatan bhakti sosial (baksos) yang digelar di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Gantiwarno dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para PJU Polres Klaten, personel Polsek Gantiwarno, personel Kodim 0723 Klaten, muspika Kecamatan Gantiwarno serta warga penerima bantuan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyerahkan 50 paket sembako yang berisi beras, minyak, dan bahan pangan lainnya kepada warga terdampak covid-19 yang layak dibantu. Ia mengungkap-kan bahwa bakti sosial yang dilakukan-nya ini membuktikan bahwa negara hadir. Di masa pendemi ini negara tetap memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Kemudian dipilihnya wilayah Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Jawa Tengah untuk sasaran baksos kali ini tak lepas dari keberhasilan menekan angka penyebaran covid-19, dan juga ketaatan warganya terkait protokol kesehatan.

“Kita hadir di Polsek Gantiwarno dalam rangka bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Menurut laporan yang kami terima (angka terkonfirmasi positif) cukup rendah karena keberhasilan dari PPKM, kemudian ketaatan warga mau melaksanakan protokol kesehatan, sehingga covid-19  ini bisa kita tekan khususnya di wilayah Gantiwarno,”tutur Kapolres Klaten.

Kapolres kemudian menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat di wilayah lainnya. Untuk sasarannya adalah masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Selain untuk tujuan sosial, kegiatan ini sekaligus untuk memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan pengecekan posko PPKM di wilayah kecamatan seluruh Kabupaten Klaten.

Ini akan berlanjut di kecamatan-kecamatan lainnya sambil kita melaksanakan pengecekan posko PPKM,”ungkap Edy Suranta Sitepu menjawab pertanyaan wartawan.

Kapolsek Gantiwarno AKP Prawoto pada wartawan mengatakan warga Kecamatan Gantiwarno yang dibantu dari 16 desa. Tiap desa rata-rata ada 3 orang warga yang layak dibantu, tentunya yang membutuhkan. (ksd/humas res)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru