Launching PT Kami Satu Karya Di Klaten

 463 total views,  2 views today

BERITA KLATEN – PT Kami Satu Karya launching/meluncurkan aplikasi Kami Satu untuk Kabupaten Klaten di Griyo Dahar Menggolo Jalan Klaten – Solo Km 3, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (21/3/2021).

Kami Satu App merupakan aplikasi one stop service  berbasis antaran langsung dengan media transportasi online. Fitur layanan yang ditawarkan lengkap dan mudah, juga murah untuk memberikan solusi kebutuhan masyarakat di Jawa Tengah.

Aplikasi Kami Satu (KS) hadir di Klaten bermaksud membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari warga masyarakat Kabupaten Klaten  harganya  murah. Karena harga outlet sama dengan harga aplikasi.

Kepala Agen PT Kami Satu Karya di Klaten Sigit Sunarto, dalam sambutan-nya mengatakan terima kasih kepada manajemen PT Kami Satu Karya yang telah meluncurkan aplikasi KS untuk warga masyarakat Klaten.

“Aplikasi KS ini diadakan untuk mendukung aktifitas masyarakat yang berkeadilan. Maka, saatnya kita gunakan aplikasi lokal,” tutur Sigit Sunarto.

Sigit Sunarto mengungkapkan, aplikasi KS ini dapat digunakan bagi warga masyarakat baik di pedesaan maupun di perkotaan. Fitur layanan yang ditawarkan juga luar biasa. Aplikasi KS menggabungkan layanan transportasi, layanan jual beli, layanan jasa, layanan publik, dan layanan lainnya.

“Aplikasi KS ingin mengangkat potensi UMKM (usaha mikro kecil dan menengah),  pasar tradisional, desa wisata, dan sebagainya. Kami berniat berkolaborasi dengan semuanya. Dengan aplikasi KS, masyarakat tidak perlu datang membeli. Driver kami yang akan mengantar kebutuhan masyarakat, maka aplikasi KS diharapkan dapat mengurangi pengangguran. Kami akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal untuk kebutuhan warga masyarakat Klaten,” ujar Sigit semangat.

Direktur Utama PT Kami Satu Karya Agung Prabowo menjelaskan, aplikasi KS ini dibangun di Semarang. Tetapi tim yang membangun aplikasi KS ini adalah putra daerah Klaten. Setidaknya, mereka pernah bersekolah di Klaten.

“Karena itu, hari ini kami ingin mengenalkan aplikasi KS. Kabupaten Klaten menjadi prioritas. Saya putra daerah Klaten, karena itu kami ingin membangun Klaten menjadi lebih baik,” ungkap Agung Prabowo bersemangat.

Agung Prabowo mengatakan, sampai saat ini, baru ada lima aplikasi yang terdaftar di Kominfo. Maka, lanjut Agung, legalitas aplikasi KS ini sudah terpenuhi. Agung juga sudah melakukan audensi pada Gubernur Jawa Tengah. Ganjar Pranowo.

“Aplikasi KS ini berbasis kerjasama dengan driver. Maka, kami ingin membangun bisnis aplikasi ini menjadi lebih  besar. Kami akan angkat potensi UMKM yang ada. Kami pasarkan bisnis mereka dengan agen, merchant, dan driver yang kami miliki. Target kami  akhir tahun 2021 ini, di seluruh Jawa Tengah sudah ada agen PT Kami Satu Karya dan aplikasi KS,” harap Agung Prabowo.

Agung menambahkan, aplikasi KS mempunyai motto atau tagline “Gak Pake Dimahalin” ini menerapkan prinsip berkeadilan bagi semua pelaku, baik merchant, driver, maupun konsumen. Selain itu, mereka juga memiliki tekad yang kuat untuk selalu bekerja kreatif, inovatif, dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Project yang sudah kami kerjakan selalu berpedoman pada prinsip perusahaan yang selalu mengedepankan asas manfaat bagi masyarakat luas, bagi karyawan, dan bagi kemajuan perusahaan. PT Kami Satu Karya berkeinginan untuk memberikan manfaat transportasi yang murah dan mudah. Membuka peluang usaha untuk kesejahteraan masyarakat luas, meningkatkan kemajuan UMKM daerah untuk naik ke level nasional, dan membantu Pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan publik,” ungkap Agung menjelaskan.

Di kesempatan launching atau peluncuran aplikasi KS ini dibagikan bingkisan bagi para driver yang telah mengumpulkan poin  jumlah tertentu oleh manajemen. Terus selanjutnya dilakukan konvoi di sepanjang jalan dalam kota Klaten ditandai dengan menggerakan bendera pemberangkatan oleh Sigit S. Para driver melakukan konvoi untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Dalam konvoi ini, para driver membagikan masker pada  warga masyarakat Klaten yang ditemui. (ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru