UPK Paket C Dewi Fortuna Diselenggarakan Di SMA Kartika

 171 total views,  9 views today

BERITA KLATEN – Siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Dewi Fortuna  Kecamatan Klaten Selatan mengikuti ujian pendidikan kesetaraan Paket C di SMA Kartika di Desa Trunuh, Senin s/d. Sabtu (22-27 Maret 2021).

Pelaksana penyelenggaraan ujian pendidikan kesetaraan (UPK) M Sulaiman ditemui di lokasi pelaksanaan UPK mengatakan peserta UPK paket C PKBM Dewi Fortuna jumlahnya ada 32 siswa. Ujian dilaksanakan secara tatap muka. Waktunya ujian dilaksanakan pada sore hari.

Lebih lanjut M Sulaiman menyampaikan jadwal UPK.  Hari pertama dilaksanakan pada Senin (22/3) kemarin mata pelajaran yang diujikan adalah Agama dan PPKn.  Kemudian Selasa (23/3) Matematika dan Bahasa Indonesia. Selanjutnya, hari Rabu Geografi dan Bahasa Inggris, hari Kamis Sosiologi dan Ekonomi, hari Jumat Sejarah  dan Bahasa Jawa, kemudian hari Sabtu Seni Budaya dan Penjasorkes.

Pelaksanaan UPK, guru yang mengawas adalah para guru yang mengampu tutorial para siswa PKBM Dewi Fortuna. Dalam masa pandemi virus korona pelaksanaan tutorial  dilakukan secara  dalam jaringan internet (daring). M Sulaiman berharap pelaksanaan UPK paket C dapat berjalan lancar.  Sampak hari ke-2 ini pelaksanaan peserta  UPK masuk semua.

Salah seorang peserta UPK paket C Sawiji, ia yang sudah bekerja sebagai perangkat desa di Desa Kragilan, Kecamatan Gantiwarno menjawab pertanyaan Berita Klaten.com mengenai tingkat kehadirannya masuk mengikuti pelajaran, ia mengatakan kadang tidak masuk karena tugas pekerjaan. Ia tetap berusaha rajin belajar.  Apalagi menjelang ujian ini, Sawiji belajar untuk menghadapi ujian.

“Saya memang tidak bisa masuk sekolah terus. Kadang saya tidak masuk sekolah karena pekerjaan  dan tugas-tugas saya,”tutut Sawiji.(ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru