Polres Klaten Bhakti Sosial Bagi Warga Kecamatan Bayat

 42 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Polres Klaten bersama Kodim 0723 Klaten dan pemerintah daerah Klaten melaksanakan bakti sosial kepada warga masyarakat Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (26/3/2021).

Kegiatan baksos digelar di Mapolsek Bayat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu.  Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para PJU Polres, personel Polsek Bayat, personel Kodim/0723 Klaten, muspika Kecamatan Bayat serta warga penerima bantuan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Klaten menyerahkan paket sembako yang berisi beras, minyak, dan bahan pangan lainnya kepada warga terdampak covid-19. Ia mengungkapkan bahwa bakti sosial yang dilakukannya ini membuktikan bahwa negara hadir. Di masa pendemi ini negara tetap memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini program Polres Klaten bersama-sama dengan TNI, pemerintah daerah Klaten untuk memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan. Kita hadir dalam rangka bakti sosial untuk membantu masyarakat di masa pandemi covid-19,” tutur Edy Suranta Sitepu.

Kapolres Klaten  menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat. Untuk sasarannya adalah masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Selain untuk tujuan sosial, kegiatan ini sekaligus untuk memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan pengecekan posko PPKM di wilayah.

“Kita akan agendakan seminggu sekali. Setiap hari Jumat, sebagai Jumat Berkah. Nanti rencananya akan kita gilir di kecamatan-kecamatan lainnya. Sementara sudah ada 3 kecamatan dilakukan Jumat berkat,”tutur Kapolres Klaten. (ksd/humas res)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru