Pelaksanaan Ujian Paket B PKBM Dewi Fortuna Secara Luring

 74 total views,  2 views today

BERITA KLATEN – Ujian Pendidikan Penyetaraan paket B di lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Dewi Fortuna di Klaten Selatan  dilaksanakan secara luar jaringan (luring) di akhir bulan ini.

Demikian dikatakan pengurus PKBM Dewi Fortuna Kristian Apriyanto, ketika ditemui di rumahnya, di komplek Omah Wayang di Jombor, Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Minggu (28/3/2021) petang.  Peserta UPK paket B di lembaga PKBM Dewi Fortuna ada 17 siswa.

Lebih lanjut Kristian Apriyanto menuturkan UPK paket B,  maupun paket C, juga paket A dilaksanakan secara nasional, di  seluruh Indonesia. Kristian Apriyanto menegaskan peserta UPK tidak dapat direkayasa.  Peserta yang akan ikut UPK masuk system.

Jumlah peserta UPK paket B dari PKBM Dewi Fortuna ada 17 orang siswa. Peserta UPK paket B  selain dari Klaten juga ada dari Kabupaten  Gunungkidul. Beberapa siswa peserta UPK paket B kebanyakan drop out dari sekolah reguler.

Pantauan Berita Klaten.com di PKBM Dewi Fortuna siswa peserta ujian pendidikan kesetaraan paket B  mengambil soal ujian di Subur Desa Trunuh, Klaten Selatan. Jawa Tengah.  Soal dibawa pulang, kemudian di rumah juga untuk mengerjakan soal ujian pendidikan kesetaraan. Mengumpulkan-nya  pada hari berikutnya.

Menjawab pertanyaan Berita Klaten.com mengenai kapan diumumkan kelulusan-nya UPK paket B, Apriyanto mengatakan biasanya setelah sebulan rampung UPK.

Untuk mata pelajaran yang diujikan antara lain Agama, PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Seni Budaya, dan Bahasa Daerah.(ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru