Perayaan Kamis Putih Di Gereja Katolik SPM Bunda Kristus Wedi Diselenggarakan 4 Kali

 53 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Pelaksanaan Misa Perayaan Kamis Putih di Gereja Katolik Santa Perawan Maria (SPM) Bunda Kristus diselenggarakan 4 kali, umat  katolik memakai baju bernuansa putih dan menaati prosedur kesehatan, Kamis (1/4/2021).

Misa Perayaan Kamis Putih yang pertama dilaksanakan pukul 16.00, pukul 18.00, pukul 20.00, dan pukul 22.00. Perayaan Kamis Putih diselenggarakan sebanyak 4 kali karena untuk membagi Umat Katolik di Paroki  Wedi menjadi 4 kelompok dari 34 lingkungan. Dibagi menjadi 4 kelompok karena saat sekarang masih dalam masa pandemi virus korona atau covid-19. Tujuan dibagi menjadi 4 kelompok untuk membatasi umat, dan mengatur sesuai dengan prosedur kesehatan (Prokes) dalam pandemi ini.

Petugas yang berjaga di pintu gerbang Gereja Wedi melakukan pengecekan suhu umat menggunakan termograp, dan mengecek umat dari kelompok berapa. Setelah dilakukan cek suhu badan umat kemudian melakukan cuci tangan, terus masuk gereja.  Tempat duduk sudah diatur jarak 1 meter.

Di Gereja Katolik Wedi ada dua pastur/romo, ialah Romo Supranowo dan Romo Ag Luhur Priyadi. Dalam memimpin Misa Perayaan Kamis Putih bergantian. Untuk Misa Perayaan Kamis Putih yang pertama dipimpin oleh Romo Supranowo, kemudian Misa Perayaan Kamis Putih ke-2 dipimpin Romo Ag Luhur Priayadi.

Pantauan Berita Klaten.com Umat Katolik di Paroki Wedi yang mengikuti Misa Perayaan Kamis Putih dominan memakai pakaian warna putih. Sehingga suasana nampak semarak di dalam gereja. Misa Perayaan Kamis Putih adalah untuk merenungi ketika Tuhan Yesus memberi kenangan perjamuan kudus terakhir pada 12 rasul atau murid-Nya.

Saat berlangsungnya Misa Perayaan Kamis Putih ke-3 rombongan Kapolres Klaten AKPB Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menyambangi Gereja Katolik Wedi. Rombongan Kapolres dan Komandan Kodim Klaten antara lain PJU Polres Klaten, Pejabat Kodim Klaten, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan lainnya. Kehadiran rombongan Kapolres dan Dandim Klaten disambut Romo Luhur dan Panitia Perayaan Paskah Gereja Katolik di Wedi.

Terkait Tri Hari Suci di Gereja Katolik Wedi, untuk ibadat Jumat Agung hari ini (2/4/2021) juga diselenggarakan 4 kali, ialah pukul 15.00, pukul 17.00, pukul 19.00, dan pada  pukul 21.00. Panitia Paskah 2021 dan Umat Katolik di Wedi berharap perayaan Tri Hari Suci berjalan lancar dan aman. Untuk pengamanan nampak berjaga anggota Polsek Wedi, Koramil Wedi, relawan  dari Banser dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Tengah Kabupaten Klaten.(ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru