Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 Di Puskesmas Wedi 4 Lansia Ditunda

 78 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 2 warga lanjut usia (lansia) di Puskesmas Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah,  ada 4 orang warga lansia ditunda, Selasa (6/4/2021).

Demikian dikatakan Plt Kepala Puskesmas Kecamatan Wedi dr Rita Royani ketika ditemui di sela-sela menjalankan tugasnya di Puskesmas Wedi. Dokter Rita, sapaan dr Rita Royani,  pada Berita Klaten.com  mengungkapkan jadi warga lansia yang divaksin covid-19 ada 156 orang.  Karena 4 orang warga lansia sakit, maka 4 warga ditunda untuk vaksin dosis 2 pada hari Selasa (6/4) ini. Maka pelaksanaan vaksin dosis ke-2 dijadwal ulang. Sasaran yang sudah diprogramkan sejumlah 160 warga lansia. Pada vaksinasi dosis 1 di Kecamatan Wedi sasarannya ada 800-an warga lansia.

Untuk selanjutnya jumlah setiap hari yang dijadwalkan vaksin dosis 2 kisarannya kurang lebih 120 s/d 160-an warga lansia termasuk haji lansia. Dokter Rita berharap pelaksanaan vaksinasi dosis 2 berjalan lancar, baik,  tidak ada kejadian yang sakit, seperti pelaksanaan vaksinasi dosis 1. Tentunya warga lansia di Kecamatan Wedi daya tahan tubuh sehat.

“Pandemi virus korona  di Kecamatan Wedi segera hilang. Warga lansia di Wedi setelah vaksinasi Covid-19 daya tahan tubuh kuat,”tutur dr Rita.

Salah seorang warga lansia Giyanto dari Desa Gadungan setelah vaksin dosis 2 mengatakan tidak merasakan sakit. Badannya tetap kelihatan feed. Hal senada juga dirasakan Eko Sutarno warga Dukuh Singonggalan, Desa Kalitengah.

Pada pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 berjalan tertib mengikuti antrean. Pada awal dilakukan pemeriksaan tensi, diteruskan pendataan. Setelah pendataan berurutan antre dilakukan suntikan vaksin dosis 2. Setelah suntik vaksin  dosis ke-2 menuju ruang observasi.(ksd)

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru