Search

Peringati Dies Natalis Ke-54 UNWIDHA Klaten Selenggarakan Jalan Sehat & Lomba Tumpeng

BERITA KLATEN – Jalan sehat dan lomba tumpeng dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-54 tahun Universitas Widya Dharma (UNWIDHA) Klaten diikuti seluruh civitas UNWIDHA, Sabtu (16/12/2023).

Jalan sehat yang diberangkatkan dari halaman Kampus UNWIDHA Klaten, Jawa Tengah oleh Rektor  UNWIDHA Klaten Profesor Triyono.

Dies Natalis ke-54 Unwidha Klaten tahun 2023 ini mengusung tema Tumbuh Bersama Meraih Sukses.

Rektor UNWIDHA Klaten Prof Triyono menyampaikan, jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-54 UNWIDHA Klaten tahun 2023.

Prof Triyono berharap, dengan usia yang sudah beranjak 54 tahun ini, keberadaan UNWIDHA Klaten semakin bisa dipercaya oleh masyarakat, sehingga para orangtua berkenan menguliahkan putra putrinya ke UNWIDHA Klaten.

“Hari ini, seluruh civitas akademika Universitas Widya Dharma Klaten melakukan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke- 54 tahun 2023. Harapannya, UNWIDHA ingin memasyarakat. Keberadaan UNWIDHA selama 54 tahun ini, semakin bisa dipercaya oleh masyarakat, sehingga berkenan menyekolahkan putra putrinya ke UNWIDHA Klaten,” tuturnya.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-54 Unwidha Klaten tahun 2023 yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik UNWIDHA Klaten,  Purwo Haryono menjelaskan, ada sejumlah kegiatan yang diadakan UNWIDHA Klaten dalam rangka Dies Natalis yang ke 54 tahun 2023 ini. Antara lain jalan sehat, kuliah umum yang menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Pajak Kanwil 2 Jawa Tengah, lomba berbaris, lomba muatan lokal, ialah lomba geguritan untuk pelajar SMA dan SMK, dan lomba nasi tumpeng.

Salah seorang karyawan UNWIDHA Triawan, pada Berita Klaten.com mengatakan peserta yang ikut jalan sehat kurang lebih sejumlah 500-an orang, terdiri dari mahasiswa, para dosen, dan karyawan. Jalan sehat menempuh jarak sekitar 4 kilo meter. Route jalan sehat berawal dari halaman UNWIDHA terus belok ke kiri menyusuri perkampungan sekitar Kampus UNWIDHA terus melewati dekat perbatasan Desa Karanganom dengan  Desa Ketandan, terus kembali ke halaman UNWIDHA.

Ketua Yayasan Pendidikan  Indonesia (YPI) Klaten,  Basuki dalam sambutan mengatakan, usia UNWIDHA 54 tahun ini merupakan usia yang cukup matang. Tata aturan  untuk lembaga UNWIDHA Klaten sudah tertata  baik. Para pimpinan, dosen, dan karyawan juga sudah menandatangani fakta integritas.

“Saya mohon, fakta integritas yang sudah ditandatangani  dipegang teguh berkomitmen tinggi mendarmabaktikan pikiran dan tenaga kita, untuk lembaga UNWIDHA Klaten lebih baik, dan semakin jaya,” harap Basuki.

Menurut Triawan, lomba tumpeng diikuti  oleh ibu-ibu Dharma Wanita UNWIDHA dan beberapa orang Mahasiswi UNWIDHA. Bagi pemenang lomba tumpeng disediakan penghargaan.

Untuk memeriahkan peringatan Dies Natalis ke-54 UNWIDHA  yang tepatnya jatuh pada tanggal 19 Desember 2023 juga ada hiburan musik. Selain hiburan musik juga disediakan  undian. Bila nomor undian berhasil keluar akan mendapat hadiah undian yang menarik. Hadiah utama undian adalah sepeda gunung. (ksd/*)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar