AKP Endang S Bernyanyi Bersama Anak TK IT Mutiara Hati Sangkalputung

BERITA KLATEN – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Klaten Utara AKP Endang S, di tengah-tengah kesibukan tugasnya masih menyempatkan ber-suka  ria dengan anak-anak TK Islam Terpadu (IT) Mutiara Hati Sangkalpu-tung di Halaman Mapolsek Klaten Utara, Jumat (21/2/2020) pagi.

Jumat pagi sekira pukul 08.00 barisan anak-anak TK IT Mutiara Hati Sangkal-putung, ketika sedang jalan-jalan melintas di depan Mapolsek Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah disinggahkan di halaman Mapolsek Klaten Utara oleh Kapolsek AKP Endang S. Kurang lebih 100-an anak-anak TK tersebut di atas bersama  para gurunya istirahat di komplek Mapolsek Klaten Utara. Kapolsek AKP Endang S bersama anggo-tanya menyambut anak-anak TK IT Mutiara Hati dan guru-gurunya penuh gembira dan suka cita.

Dalam moment itulah Kanit Binmas Polsek Klaten Utara IPTU Pol Parjo terus berusaha membawa  suasana yang menyenangkan bagi para murid TK IT Mutiara Hati Sangkalputung, Klaten Utara. Anak-anak TK IT Mutiara Hati Sangkalputung yang memakai pakaian yang beragam diajak bernyanyi, serta mengucapkan/menyerukan motto TK IT Mutiara Hati Sangkalputung. Pakaian yang dikenakan anak-anak TK tersebut antara lain seragam polisi, seragam Tentara Nasional Indonesia (TNI) angka-tan darat, laut, dan udara. Lainnya juga pakaian profesi dokter, profesi arsitek, guru, dan lainnya. Sehingga suasana saat itu sepertinya akan karnaval anak-anak yang dipersiapkan di Mapolsek Klaten Utara.

Kesempatan anak-anak TK IT Mutiara Hati Sangkalputung yang sedang diampirkan di Mapolsek Klaten Utara juga dimanfaatkan oleh Kapolsek AKP Endang S untuk bercanda ria dengan para siswa TK tersebut. AKP Endang S bertanya-tanya pada anak-anak TK tersebut sambil mengajak bernyanyi, dan beriang ria. Anak-anak nampak senang dan penuh ceria. AKP Endang S pada anak-anak TK IT Mutiara Hati Sangkalputung  mengatakan anak-anak boleh main di Mapolsek Klaten Utara, anak-anak boleh menulis surat pada polisi. Dalam kesempatan itu anak-anak diperkenalkan lingkungan Mapolsek Klaten Utara.  Tidak ketinggalan para guru yang mendampingi anak-anak TK  ikut menciptakan suasana penuh kegembiraan Mapolsek Klaten Utara. Setelah singgah atau mampir di Mapolsek Klaten Utara selama kurang lebih 1 jam kemudian melanjutkan arakan.

Salah seorang guru wali kelas TK IT Mutiara Hati Sangkalputung Wiwik Surati, menanggapi pertanyaan Berita Klaten.com ia antara lain menjelaskan anak-anak TK IT Mutiara Hati Sangkalputung yang diajak jalan-jalan atau diarak ini adalah kelas A dan kelas B. Anak-anak kelas A dan kelas B ini setelah diterangkan tema selama 3 minggu kemudian menjalani puncak tema. Dalam menjalani puncak tema anak-anak memakai pakaian profesi untuk diperkenalkan pada profesi pekerjaan. Sehingga anak-anak akan paham masing-masing profesi pekerjaan. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *