Peduli Pada Warga Miskin Akan Membahagiakan

BERITA KLATEN – Giat Jumat Berkah merupakan sikap kepedulian Polres Klaten pada warga miskin. Dengan peduli pada warga miskin akan membahagiakan sesama kita.

Program Jumat Berkah ke-16 Polsek Klaten Utara bersama dengan Polres Klaten bhakti sosial (Baksos) di Desa Pepe, Kecamatan  Ngawen, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (21/2/2020) pagi.  Dalam Bhaksos ini membagi paket sembako terinci sejumlah 45 dari Polres Klaten, 15 dari Muspika Ngawen, dan 16 dari Desa Pepe. Sejumlah itulah dibagikan pada warga yang masuk kriteria miskin. Kepedulian pada warga miskin juga membahagiakan bagi pemberi dan pada warga yang diberi. Bagi warga miskin yang menerima paket sembako, dan nasi kotak menjadi berkah yang dapat membahagiakan.

Kepala Desa Pepe Siti Hibatun Yulaika, dalam sambutannya antara lain mengucapkan banyak terima kasih pada Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, dan Kapolsek Klaten Utara AKP Endang S yang telah peduli melakukan bhakti sosial, peduli pada warga miskin, yatim piatu, dan difabel di Desa Pepe, Kecamatan Ngawen, Klaten. Kades Siti Hibatun Yulaika yakin  bhakti sosial dari Polres Klaten, Polsek Klaten Utara termsuk Muspika Ngawen pada warga miskin di Desa Pepe akan membagiakan bersama.

Dalam giat Jumat Berkah ke-16 di Desa Pepe Kapolres AKBP Wiyono Eko S tidak dapat hadir karena tugas yang tidak dapat ditinggalkan, maka diwakilkan pada Kabag Ren Kompol Linda,  Anggota Kabag Operasi Kompol Barozi, Kasat Binmas AKP Totok Margiyanto, Kasubag Humas IPTU Nahrowi.  Selanjutnya dari Polsek Klaten Utara karena Kapolsek Klaten Utara AKP Endang S ada giat yang urgen maka ia menugaskan Wakapolsek IPTU Pol Mulyanto, dan Kanit Binmas IPTU Pol Parjo.  Juga hadir Sekretaris Kecamatan Ngawen Hariyadi, dan Danramil Ngawen Kapten Mujianto.

Dalam sambutannya, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko S melalui Kompol Linda antara lain mengungkapkan Jumat Berkah ke-16 dilakukan di Desa Pepe ini sebagai wujud kepedulian pada warga yang kurang mampu, difabel, dan yatim piatu. Ini merupakan  program kepedulian dari Polres Klaten.

Dalam kegiatan Jumat Berkah ke-16 ini juga didukung beberapa anggota Polri yang duduk Bhabinkantipmas, Babinsa, juga relawan Ngawen, Banser, Senkom, dan lainnya. Dalam sholat Jumat diadakan sholat Jumat bersama Muspika  di Masjid Alfatah di Dusun Carat, Desa Pepe, Ngawen, Klaten.

Pagi sebelum melakukan bhakti sosial di Desa Pepe, Polres Klaten melakukan bhakti sosial Jumat Berkah di Panti Jompo Muhammadiyah Desa Merbung, Kecamatan Klaten Tengah, membagi 35 paket.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *