Polres & Kodim Klaten Peduli Pada Seniman Klaten

BERITA KLATEN – Karena pandemi virus corona, para seniman Klaten, Jawa Tengah dapat sembako dari  Polres dan Kodim Klaten dalam giat baksos Jumat Berkah ke-39, Jumat (22/5/2020). Hari Jumat Berkah ini ada 100 paket sembako yang dibagikan.

Pagi hari berjumlah 18 orang seniman dari berbagai  seni dikumpulkan di Aula Kodim 0723 Klaten untuk menerima paket sembako. Para seniman yang dikumpulkan antara lain penyanyi dangdut, pemain musik organis, pesinden, pemain srandul, pemain jatilan, dan lainnya. Bantuan sembako untuk para seniman di Kabupaten Klaten adalah bentuk kepedulian Polres Klaten, dan juga Kodim Klaten pada para seniman Klaten yang terdampak karena pandemi virus corona atau covid-19.

Selanjutnya, setelah membagi sembako di Aula Kodim Klaten, anggota Polres Klaten dan anggota Kodim Klaten meluncur ke Monumen Perjuangan Sangkalputung. Di Monumen Juang Sangkalputung  sebanyak 39 orang seniman sudah menunggu. Mereka yamg sudah menunggu selain para seniman, juga sudah hadir FX Setyawan DS selaku Ketua Harian Dewan Kesenian Kabupaten Klaten.

FX Setyawan DS dalam sambutannya antara lain mengungkapkan terima kasih pada Polres dan Kodim Klaten yang telah peduli pada para seniman dari berbagai pekerja kesenian di Klaten. Bantuan sembako yang diterima para seniman bermanfaat bagi para seniman. FX Setyawan DS sangat terima kasih atas bantuan sembako bagi seniman di Klaten.

Kasdim Klaten Mayor Inf Ustadi dalam dalam sambutannya mengatakan bantuan sembako yang diberikan pada para seniman Klaten merupakan wujud kepedulian Polres dan Kodim. Jangan dilihat isinya. Tetapi keiklasan hati untuk peduli pada para seniman dan seniwati.

Dalam membagikan bantuan sembako pada para seniman disaksikan para anggota dari Kodim Klaten, maupun anggota Polres Klaten. Dari Polres Klaten juga  hadir Kabag Sunda AKP Andi, Kasubag Humas Iptu Pol Nahrowi, dan lainnya.

Setelah membagi sembako untuk para seniman  di Monumen Juang Sangkalputung, kemudian dilanjutkan membagi sembako di Kantor Dewan Kesenian Kabupaten Klaten, yang ada di Komplek RSPD Klaten.

Para seniman yang menerima bantuan sembako nampak senang. Salah seorang seniman srandul Triyono mengatakan senang dapat bantuan  sembako. Ia juga menuturkan seniman srandul di Klaten ada kurang lebih 153 orang. Untuk group srandul di Klaten ada 7. Pentas selama sebulan 3 kali. Pengakuannya dapat pentas sudah senang.

FX Setyawan DS pada wartawan mengatakan seniman di Kabupaten Klaten ada 1047 orang. Terdiri dari dalang, niyogo, penari, pemusik, pesinden, jatilan, srandul, juga penyanyi. Mereka ini terdampak karena pandemi covid-19. Bantuan dari jajaran Polres dan Kodim Klaten dibagikan pada mereka para seniman. Dewan Kesenian Kabupaten Klaten masih berusaha mencari bantuan untuk membantu para seniman yang terdampak virus corona. Mereka para penyanyi, penari tidak ada job pentas.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *