BMT Kahuripan Klaten Terpanggil Peduli Mengatasi Covid-19

BERITA KLATEN – Adanya wabah virus corona, BMT Kahuripan Klaten terpanggil  peduli covid-19 dengan membagikan 1000 paket di Kantor Pusat BMT Kahuripan, di Jalan Dewi Sartika Klaten, Kamis (23/4/2020).

Sekretaris Pengurus BMT Kahuripan Sulistyo Wibowo pada Berita Klaten mengatakan,  sejumlah 1000 paket akan dibagikan di sekitar 5 kantor cabang BMT Kahuripan, sekitar anggota dan karyawan BMT Kahuripan, serta pada sebagian nasabah yang jumlahnya seratusan, dan 10 paket alat pelindung diri (APD) disumbangkan pada RSUD Bagas Waras Klaten. Untuk yang diberikan pada  sebagian nasabah diutamakan yang statusnya yatim piatu, janda, jompo, dan pengurus masjid yang tinggal di sekitar kantor cabang BMT Kahuripan.  Lima kantor cabang BMT Kahuripan yang menjadi sasaran pembagian paket peduli virus corona atau covid-19 antara lain di Karangpakel Kecamatan Trucuk, Pasar Kembang Kecamatan Kemalang, Delanggu, Kota Klaten, dan di Bayat.

Seribu paket yang dibagikan pada masyarakat yang sudah didata adalah kemasan beras seberat 3 kilo gram, telur yang dibagi ada 5.000 butir, dan masker ada 4.000 lembar.

Dalam kesempatan penyerahan paket dari BMT Kahuripan sebagai bentuk peduli covid-19 pada yang berhak menerima dihadiri Kepala Dinas Perindagkop Bambang Sigit S, Ketua Pengurus BMT Kahuripan Joko Karyono, Lurah Kelurahan Klaten Aris, Ketua RT dan RW 1 dan 2 Kelurahan Klaten, para pengurus BMT Kahuripan, dan tamu undangan lainnya.

Joko Karyono dalam sambutannya antara lain mengungkapkan BMT Kahuripan sangat peduli pada warga terdampak langsung adanya wabah virus corona atau covid-19. BMT Kahuripan menyediakan ada dana untuk zakat dan sosial. Karena itu dengan adanya wabah virus corona BMT Kahuripan sangat peduli pada warga yang terdampak langsung virus corona. BMT Kahuripan dalam menyalurkan paket bantuan sudah dilakukan pendataan terlebih dahulu, ialah dengan mengumpulkan copy KTP dan copy KK. Teknis penyaluran paket bantuan dengan mendatangi ke alamat yang sudah didata. Estimasi dalam keluarga ada 4 anggota, sehingga masker yang diberikan ada 4 lembar. Dengan cara mendatangi pada keluarga adalah untuk mentaati aturan protokoler kesehatan dalam membagi paket bantuan. Joko Karyono menuturkan BMT Kahuripan berusaha tetap operasional. “Kedepan akan terus berupaya membantu warga yang terdampak wabah covid-19. Pembagian 1000 paket ini adalah tahap yang pertama. BMT Kahuripan tidak akan menurunkan tensi pelayanan pada masyarakat. BMT Kahuripan terus akan berupaya operasional,”ujar Joko Karyono menegaskan.

Bambang Sigit S dalam sambutannya antara lain mengungkapkan memberi apresiasi pada lembaga keuangan BMT Kahuripan yang peduli pada warga terdampak virus corona. Wabah virus corona, lanjut Bambang Sigit, ini sangat berdampak pada perekonomian. Pada BMT Kahuripan ia berharap tetap operasional, dan menjadi contoh bagi lembaga keuangan atau koperasi lainnya.  Bambang Sigit S juga menyam-paikan di Klaten ada UKM sebanyak 11 cluster perekonomian yang macet. Antara lain batik, lurik, logam, kompeksi, usaha makanan, dan lainnya. Banyak karyawan yang dirumahkan. Menghadapi masalah virus corona ini perlu ada semangat gotong royong. Pemerintah akan mengusahakan bantuan jaminan hidup para pengelola UMKM dan pekerjanya. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *