Bazar Murah Dinas Pertanian Untuk Kebutuhan Ramadhan

BERITA KLATEN – Di halaman kantor Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Klaten, Jateng diselenggarakan bazar untuk kebutuhan Ramadhan 1440 H, Rabu (22/5/2019).

Dalam basar yang dikemas dengan Basar Murah dan Sedekah Ramadhan ini akan dijual pada masyarakat umum antara lain sembako, makanan lokal Klaten, sayur mayur, dan produk-produk agrobinis. Sehingga barang-barang yang dijual dalam bazar murah ini dapat untuk keperluan dalam bulan Ramadhan ini. Bazar Murah Sedekah Ramadhan dibuka mulai pukul 08.30 hingga selasai. Dalam kesempatan bazar murah ini banyak orang datang untuk belanja.

Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klaten Widiyanti ditemui  di sela-sela arena bazar murah pada Berita Klaten mengatakan ada 450 paket sembako dari Bupati Klaten, dan dari Dinas Pertanian Propinsi Jawa Tengah ada 360 paket. Kemudian paket sembako  yang dibagikan untuk Desa Jonggrangan dan Desa Karanganom masing-masing dapat 200 paket sembako.

Kesempatan upacara seremonial pembukaan bazar murah dan sedekah Ramadhan juga dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Dalam sambutannya Bupati Sri Mulyani antara lain mengungkapkan paket sembako yang dibagikan dan barang-barang yang dijual di bazar ini dapat untuk kebutuhan sahur maupun buka di masa Ramadhan ini. Sri Mulyani juga mengajak warga masyarakat Klaten untuk merajut persatuan kembali. Pesta demokrasi yang diwujudkan dengan Pemilu pasti ada yang kalah dan menang.  “Bagi yang menang tidak usah umuk dan berlebihan, dan yang kalah mestinya bisa legowo mengakui kekalahannya. Jangan ngamuk karena kalah. Setelah diumumkan pemenang Pilpres oleh KPU pada 21 Mei 2019 mesti kembali bersatu untuk membangun Indonesia,”ajak Sri Mulyani.

Pantauan Berita Klaten, barang sembako yang biasa dijual seharga Rp 21.000,- di bazar dijual seharga Rp 19.000,-. Nampak hadir di Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klaten beberapa pejabat Pemkab Klaten antara lain Staf Ahli Wahyu Prasetyo, Kepala PDAM Irawan, Direktur Bank Klaten Tulus Yunianto  dan Kabag Humas Gandung Wahyudi, dan lainnya. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *