Pasien Terpapar Virus Corona Dinyatakan Sembuh Bertambah 3 Orang

BERITA KLATEN – Pasien positif terpapar virus corona atau covid-19 yang sembuh di Klaten, Jawa Tengah bertambah 3 orang. Dua orang pasien TH dan TR sudah  pulang dari RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Tegalyoso.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Klaten dr Cahyono Widodo pada wartawan, Jumat (22/5/2020) siang. Lebih lanjut dikatakan, 3 orang pasien positif terpapar covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah 1. TH (45th) jenis kelamin, tempat tinggal Kecamatan Juwiring, dirawat di RS Soeradji Tirtonegoro sejak tanggal 18 April 2020, 2.SHS (72th) laki-laki, tempat tinggal Kecamatan Klaten Utara mulai dirawat di RS Dr Soeradji Tirtonegoro tanggal 24 April 2020, lalu 3. TR (47th) laki-laki tempat tinggal Kecamatan Ngawen. Mereka, sejumlah 3 orang pasien positif corona yang dinyatakan sembuh sudah dilakukan sebanyak 2 kali  uji lab swab pada tanggal 6 dan 8 Mei 2020 lalu. Hasilnya dinyatakan sudah negatif virus corona atau covid-19.

Untuk pasien yang berinisial TH dan TR sudah boleh pulang. Namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan, ialah harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya. Untuk pasien inisial SHS masih dirawat di Rumah Sakit Dr Soeradji Tirtonegoro karena masih ada penyakit yang lain. Dokter Cahyono mengatakan di Klaten pasien positif virus corona yang sembuh ada 15 orang, dan masih perawatan 6 orang.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *