Gerak Jalan Korwil Klaten Tengah Memeriahkan Hari Guru

BERITA KLATEN- Jalan sehat untuk memperingati hari guru di  Korwil Pendidikan di Wilayah Kecamatan Klaten Tengah diikuti  sekitar 500-an orang insan kependidikan, Jumat (22/11/2019) pagi.

Jalan sehat diberangkatkan oleh Korwil Pendidikan Klaten Tengah Wahyu Sugiharjana dari depan Kantor Korwil Pendidikan Klaten Tengah dengan mengibarkan bendera. Serentak para peserta jalan sehat terdiri kepala sekolah,  para guru TK, SD, SMP, staf dan pengawas Korwil Pendidikan Klaten start jalan sehat kurang lebih sejauh 4 kilo meter. Route yang ditempuh dari depan kantor Korwil Pendidikan Klaten Tengah ke arah selatan. Sampai stasiun kereta api Klaten belok kiri terus melewati Jalan Dewi Sartika menuju arah Alun-alun Klaten. Sampai di alun-alun Klaten terus melewati Jalan Pemuda untuk menuju kembali di Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah.

Sampai di Kantor Korwil Pendidikan Klaten Tengah sudah dihibur musik orgen tunggal dari Kunden, Klaten. Para  guru dari sekolah negeri dan swasta menikmati hiburan musik sambil sarapan soto bersama. Sehingga suasananya nampak meriah. Mereka, para kepala sekolah, para guru TK, SD, SMP, dan para staf Korwil Pendidikan Klaten Tengah kompak. Bergembira bersama untuk memperingati hari guru, dan hari ulang tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Wahyu Sugiharjana dalam kesempatan wawancara dengan BERITA KLATEN antara lain mengungkapkan dalam kesempatan memperingati hari guru dan hari ulang tahun ke-74 PGRI untuk merenungi agar guru bekerja lebih baik dan lebih ditingkatkan. Guru bertugas memandaikan generasi muda untuk melangsungkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka dedikasi guru hendaknya penuh kasih sayang dan ramah pada anak didik. Mendidik generasi muda agar dapat membangun aklak generasi muda. Sehingga generasi muda menjadi penerus bangsa yang bermoral dan agamis. Harapan orang tua dan para guru jangan sampai ada siswa yang berani pada guru.

Dalam memperingati hari guru ini untuk Klaten Tengah para guru tetap mengumpulkan dana untuk diberikan padan para guru wiyata bhakti (WB). Ada sekitar 27 guru WB menerima bantuan untuk kesejahteraan. Ini bentuk kepeduliaan para guru tetap pada guru WB.

Untuk lebih menciptakan suasana gembira juga  dibagikan door prize. Bagi guru yang dapat door prize merupakan keberuntungan. Macam door prize ada barang elekttonik, alat rumah, dan bumbu masak seperti bawang merah, dan lainnya. Peringatan hari guru dan hari ulang tahun PGRI di Korwil Pendidikan Klaten Tengah nampak semarak, dan ada beda dengan tahun-tahun lalu. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *