Jelang Misa Malam Natal Satuan Sabhara Lakukan Sterilisasi Gereja Di Klaten

BERITA KLATEN – Jelang Misa malam Natal satuan Sabhara Polres Klaten melakukan sterilisasi di gereja yang ada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (24/12/2019) sore.

Sterilisasi gereja yang dilakukan satuan Sabhara dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Edy S. Pada urutan pertama sterilisasi dilakukan di Gereja Katolik St Yusup Paroki Gondang, Kecamatan Jogonalan.  Selanjutnya di Gereja Katolik Maria Assumpta Paroki Klaten. Untuk Kota Klaten sterilisasi dilanjutkan di Gereja Kriten Indonesia (GKI) yang ada di depan Markas Kodim Klaten.

Kasat Sabhara Edy S, ketika diwawancarai wartawan mengatakan pengamanan kebaktian atau Misa hari Raya Natal semua satuan polisi. Termasuk anjing pelacak juga diturunkan untuk melakukan sterilisasi gereja-gereja. Untuk gereja-gereja yang ada  di kecamatan untuk sterilisasi gereja dilakukan oleh Polsek. “Kanit intel di semua Polsek  sudah dilatih. Jadi gereja-gereja di kecamatan  sterilisasi dilakukan oleh Polsek setempat. Di Klaten ada kurang lebih 132 gereja,”kata Edy S menjelaskan.

Di Gereja Katolik SPM Bunda Kristus Paroki Wedi, di Kecamatan pada saat yang sama jelang Misa Malam Natal pukul 17.00 sudah disterilisasi petugas polisi dari Polsek Wedi beserta anggota  dari Polres Klaten. Salah seorang panitia Natal Paimin, yang duduk selaku seksi keamanan mengatakan Misa Malam Natal di Wedi ada 2 kali. Ialah pukul 17.00 dan 20.30. Umat Katolik di Paroki Wedi kurang lebih ada 4.000-an. Harapanya perayaan Misa Natal 2019 ini berjalan aman.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *