Kapolres Klaten: Pemerintah Serius Tangani Covid-19 Salurkan Bansos 1.179 Paket Sembako

BERITA KLATEN – Polres Klaten membagikan bantuan sosial (bansos) paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) RI dan Polda Jawa Tengah kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jumat (24/7/2020).

Pembagian bansos paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu bersama Plt  Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Klaten Sri Nugroho di tiga lokasi, yaitu Kecamatan Jatinom, Delanggu, dan Pedan.

Hadir dalam pembagian bansos ini antara lain Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Camat, dan perwakilan penerima bansos.

Di Distrik Jatinom dibagikan 130 paket, dengan perincian untuk Kecamatan Jatinom 27 paket, Tulung 28 paket, Karanganom 31 paket, dan Polanharjo 44 paket. Sedangkan di Distrik Delanggu dibagikan sejumlah 155 paket.  Rincian-nya untuk Kecamatan Delanggu 29 paket, Kecamatan Juwiring 28 paket, Kecamatan Wonosari 65 paket, dan Kecamatan Ceper 33 paket.

Sementara itu di Distrik Pedan dibagikan 85 paket, dengan perincian untuk Kecamatan Pedan 24 paket, Kecamatan Karangdowo 11 paket, Kecamatan Trucuk 32 paket, dan Kecamtan Cawas 18 paket sembako.

Dalam pembagian bansos tersebut Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, saat ini Bangsa Indonesia sedang berjuang untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Maka jajaran Polres Klaten minta agar masyarakat mau mentaati protokol kesehatan. Karena wabah Covid-19 ini sangat berdampak pada sektor pereko-nomian masyarakat dunia, termasuk bagi bangsa Indonesia.

“Dalam adaptasi kebiasaan baru ini, mari kita bersama-sama menaati protokol kesehatan agar rantai penyebaran Covid-19 segera berakhir, dan kehidupan kembali normal. Terkait pemberian bantuan sosial sembako, ini adalah bukti nyata bahwa Pemerintah serius tangani Covid-19 di Indonesia,” tutur Kapolres Klaten.

Secara keseluruhan, bantuan sosial dari Kemenpar ekraf RI dan Polda Jawa Tengah yang disalurkan melalui Polres Klaten di  26 Kecamatan Kabupaten Klaten  sejumlah 1.179 paket sembako.

Sedang pembagiannya untuk Kecamatan Jatinom 27 paket, Tulung 28 paket, Karanganom 31 paket, Polanharjo 44 paket, Delanggu 29 paket, Juwiring 28 paket, Wonosari 65 paket, Ceper 33 paket, Pedan 24 paket, Karangdowo 11 paket, Trucuk 32 paket, Cawas 18 paket, Klaten Tengah 38 paket, Klaten Selatan 35 paket, Klaten Utara 40 paket, Ngawen 16 paket, Kemalang 7 paket, Karang-nongko 27 paket, Manisrenggo 14 paket, Jogonalan 40 paket, Kebonarum 120 paket, Kalikotes 17 paket, Wedi 35 paket, Gantiwarno 46 paket, Prambanan 136 paket, dan Bayat 246 paket.

Beberapa orang terdampak virus corona atau covid-19 yang menerima paket sembako yang ditanya wartawan mengatakan merasa senang. Karena sembako yang diterima dari Kemenpar Ekraf dapat untuk kebutuhan makan.(ksd/humas res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *