Firman Allah Yang Menjadi Manusia

BERITA KLATEN – Kebaktian Natal pagi di Gereja Kristen Jawa Induk Wedi, Blok Glodogan, Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jateng, mengajak mengimani Tuhan Yesus sebagai firman yang menjadi manusia, Rabu (25/12/2019).

Calon pendeta yang sedang menjalani praktek atau stage di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Blok Glodogan Ruth Ivorj, dalam kotbahnya antara lain mengungkapkan firman Allah yang telah menjadi manusia yang tinggal di antara kita. Karena itu Ruth Ivorj mengajak Jemaat GKJ Blok Glodogan meyakini Tuhan Yesus sebagai sang juru selamat.

Ruth Ivorj juga mengajak jemaat untuk melihat kondisi apapun yang dialami jemaat selalu didasari dengan iman pada Tuhan Yesus. Kehidupan jemaat di lingkungan manapun yang selalu ada tantangan hendaknya selalu mengandalkan pada kekuatan pada Allah Tuhan. Natal merupakan perayaan iman bagi umat Kristiani.

Jemaat GKJ Blok Glodogan yang mengikuti Kebaktian Natal pagi jumlahnya kurang lebih 300-an orang. Tidak ketinggalan Majelis GKJ Blok Glodogan juga terlibat tugas dalam Kebaktian Natal pagi. Salah seorang Majelis GKJ Induk Wedi Bambang Suryadi bertugas menyampaikan pengantar kebaktian tersebut.

Selesai Kebaktian Natal pagi, Jemaat GKJ Blok Glodogan makan pagi bersama di ruang bawah. Jemaat GKJ Blok Glodogan nampak kompak melakukan kegiatan bersama. Bersalam-salaman saling mengucapkan selamat natal. Rasa persaudaraannya sejati tidak diragukan.  Keimanan pada Tuhan Yesus yang mendasari relasi persaudaraan yang sejati. Setelah sarapan pagi bersama seusai mengikuti kebaktian Natal pagi, berangsur-angsur jemaat pulang meninggalkan gereja. Suka cita Natal nampak di wajah Jemaat penuh kegembiraan. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *