Hasil Rapid Test Kapolres Klaten & Ratusan Anggotanya Negatif

BERITA KLATEN – Tindakan rapid test pada Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dan ratusan anggotanya hasilnya negatif.

Demikian disampaikan Paur Dokes Polres Klaten IPTU Pol Sriyanto pada wartawan di sela-sela pelaksanaan tindakan rapid test di Klinik Pratama Satwika Polres Klaten, yang berada di Jalan Pramuka, Jumat (26/6/2020).  Lebih lanjut IPTU Pol Sriyanto menjelaskan, ada 112 orang anggota polri yang bertugas di polsek-polsek jajaran Polres Klaten sudah  dilakukan rapid test di kantor kecamatan dan di Puskesmas hari Kamis (25/6/2020) kemarin.  Menurut IPTU Pol Sriyanto rapid test bagi anggota Polri hasilnya non reaktif atau negatif. Bila dimungkinkan sudah ada anggaran semua anggota Polres Klaten dilakukan rapid test

“Di Klinik Pratama Satwika Polres Klaten  rapid test untuk para PJU Polres Klaten, dan  pengurus inti Bhayangkari Polres Klaten. Ada sekitar 4 orang Bhayangkari,”ungkap Sriyanto.

Isteri Wakapolres Klaten Dewi Adi Nugroho mengungkapkan merasa  lego setelah dilakukan rapid test hasilnya negatif. Menurutnya pengurus Bhayangkari di tingkat Polres juga sering ketemu dengan anggota Bhayangkari.

Kapolres Klaten AKBP  Edy Suranta Sitepu karena hasil rapid test negatif ia nampak gembira. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan anggota Polri yang bekerja langsung berinteraksi dengan masyarakat perlu dilakukan rapid test. Disiplin prosedur protokol kesehatan harus disiplin. Memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun dan di air yang mengalir, juga cuci tangan menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak aman, serta tidak berkerumun itu mesti dilakukan. Ditekankan diadakan-nya rapid test ini  merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *