Memasuki Tahapan Kampanye, Panwas Wedi Adakan Rakor

BERITA KLATEN – Panwas atau Bawaslu Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengadakan rapat koordinasi (Rakor) pengawasan tahapan Pilkada dengan PPDK se Kecamatan Wedi di Aula Kantor Kecamatan Wedi, Sabtu (26/9/2020).

Rakor tahapan Pilkada dilaksanakan pada mengawali atau memasuki tahapan kampanye. Rakor Bawaslu Kecamatan Wedi dihadiri Ketua PPK Kecamatan Wedi Sumanto, dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Klaten Azib Triyanto.

Sumanto dalam Rakor sebagai nara sumber. Sumanto menyampaikan dalam konteks Pilkada adalah saling membantu agar Pilkada Kabupaten Klaten di Kecamatan Wedi dapat berjalan lancar. Karena itu Sumanto berharap Bawaslu atau Panwas Kecamatan jangan “galak-galak” pada PPK dan PPS. Bila menemukan kesalahan atau kejanggalan dapat dicari jalan keluarnya.

Giliran Azib Triyanto menyampaikan motivasi pada para PPDK, ia dalam motivasinya antara lain mengungkapkan untuk menyemangati kerja Panwas Wedi dan para PPDK se Kecamatan Wedi. Pengawas Pilkada termasuk para PPDK agar profesional, integritas, dan tanggung jawab. Azib Triyanto juga berpesan agar pengawas pandai memanagement komplik. Harus pandai mengawasi dan membaca kegiatan tim sukses pasangan calon (Paslon). Kegiatan mereka bersifat intern atau kampanye.

Setelah selesai penyampaian motivasi dari Azib Triyanto, dan materi dari Ketua PPK Wedi Sumanto, selanjutnya penyampaian materi dari Bawaslu atau Panwas Kecamatan Wedi. Pembawa materi adalah Muh Toni dan  Ketua Panwas Kecamatan Wedi Widiatmoko. Materi yang disampaikan antara lain pelaksanaan kampanye yang sesuai aturan yang berlaku dari Bawaslu. Termasuk alat peraga kampanye (APK) sesuai aturan ukuran APK. Mengenai jadwal kampanye yang sudah di susun oleh KPU Kabupaten Klaten. Wilayah Kecamatan gedung yang diperbolehkan untuk kampanye yang dibatasi di Gedung Desa Gadungan, Gedung Desa Pasung, dan Gedung Desa Tanjungan. Dalam kampanye wajib menaati aturan protokol kesehatan.

Rakor pengawasan tahapan pilkada dengan PPDK se Kecamatan Wedi berakhir sekitar pukul 13.45. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *